SYAIFUL NIAM, 141110001257 (2019) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, FASILITAS WISATA DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KEPULAUAN KARIMUNJAWA KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
141110001257_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
141110001257_BAB I.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
141110001257_3. BAB II.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
141110001257_4. BAB III.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
141110001257_5. BAB IV.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
141110001257_6. BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
141110001257_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (696kB) | Preview
Abstract
Penelitian yang dilakukan dalan penelitian ini dilatar belakangi dengan perkembangan bisnis pariwisata yang semakin berkembang pesat. Perjalanan wisata saat ini sudah menjadi sebuah trend di masyarakat saat ini. Perjalanan wisata sekarang ini sudah manjadi gaya hidup dan dapat meningkatkan status sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini membuat pemerintah daerah wisata menggalakkan sektor sektor pariwisata dan industr industri kecil di daerah sekitaran tempat wisata.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh antara Daya Tarik Wisata, Fasilitas Wisata Dan Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kepulauan Karimunjawa Di Kabupaten Jepara, pengambilan sampel responden didapatkan dari pelanggan yang melakukan kunjungan wisata di kepulauan karimunjawa. jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 sampel atau responden. Pengammbilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling (pengambilan secara acak) dengan teknik Accidental Sampling (sampel tanpa sengaja yang ditemui oleh peneliti). Variabel independen dalam penelitan ini adalah Daya Tarik Wisata (X1), Fasilitas Wisata (X2), dan Experiental Marketing (X3). Variabel dependen yang digunakan adalah Kepuasan Pelanggan (Y).
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Wisata, Fasilitas Wisata dan Experiential Marketing menunjukkan pengaruh yang positif terhadap variabel kepuasan pelanggan. Variabel Fasilitas Wisata mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan ditunjukkan dari hasil uji Thitung 0,142 > 0,05. Nilai Koefisien Determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,436 (43,6%) yang artinya Daya Tarik Wisata, Fasilitas Wisata dan Experiential Marketing mempunyai pengaruh sebesar 43,6 %, sedangkan sisanya 56,4 % dipengaruhi dari variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Nurul Komaryatin, S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Wisata, Fasilitas Wisata, Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 03:45 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 03:45 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2642 |