MUHAMMAD ZUBAIR, 151110001654 (2019) PENGARUH KINERJA LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Esl Express Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
151110001654_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
151110001654_BAB I.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
151110001654_BAB II.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
151110001654_BAB III.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
151110001654_BAB IV.pdf - Published Version
Download (647kB) | Preview
151110001654_BAB V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
151110001654_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi kompetisi usaha yang semakin ketat saat ini, seperti jasa pengiriman barang banyak perusahaan yang berorientasi pada konsumen. Sehingga perusahaan menggunakan strategi pemasaran yang terintegrasi dengan tujuan meningkatkan kepuasan konsumen dalam menentukan pilihan. Hal ini membuat perusahaan jasa pengiriman barang akan berusaha bersaing dalam menarik hati pelanggan Selain hal tersebut, yang melatar belakangi penelitian ini yaitu adanya fenomena dan riset gab yang ditemukan dalam penelitian terdahulu.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kinerja Layanan, Kepercayaan, dan Komitmen terhadap Loyalitas Konsumen di ESL Express Jepara. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang memutuskan menggunakan jasa pengiriman di ESL Express Jepara. Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik Nonprobability sampling dengan metode accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai narasumber data (Sugiyono, 2011). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kinerja layanan (X1), kepercayaan (X2), dan komitmen (X3). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu loyalitas konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa hasil dari kuesioner yang dibagikan kepada 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 20.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kinerja layanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan variabel komitmen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan secara simultan variabel kinerja layanan, kepercayaan, dan komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,713. dalam hal ini berarti bahwa variabel independen yang terdiri dari Kinerja Layanan , Kepercayaan , dan Variabel Komitmen dapat menjelaskan variabel dependen yaitu Loyalitas Konsumen dengan nilai sebesar 71,3% sedangkan sisanya 28,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di analisis dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Samsul Arifin,S.E.,M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja layanan, Kepercayaan, Komitmen ,Loyaitas Konsumen. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 651 Kualitas Layanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 01:40 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 01:40 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2625 |