DWI WIGATININGRUM, 151110001603 (2019) PENGARUH BRAND COMMUNITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY STUDI PADA KOMUNITAS YAMAHA VIXION DI JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
151110001603_COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
151110001603_BAB I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
151110001603_BAB II.pdf - Published Version
Download (10MB) | Preview
151110001603_BAB III.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
151110001603_BAB IV.pdf - Published Version
Download (13MB) | Preview
151110001603_BAB V.pdf - Published Version
Download (796kB) | Preview
151110001603_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (791kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui pengaruh dari adanya Brand Community yang terdiri dari 3 dimensi yaitu Consciousness of Kind (X1), Rituals and Traditions (X2), Moral Responsibility (X3) dan saru tambahan variabel bebas yaitu Brand Image (X4) terhadap Brand Loyalty Studi pada Komunitas Yamaha Vixion di Jepara.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota komunitas Yamaha Vixion di Jepara yang berjumlah 157. Sampel dalam penelitian ini adalah 113 diambil dengan menggunakan rumus slovin. Dari jumlah sample yang ada kemudian ditentukan jumlah sampel pada masing-masing komunitas Yamaha Vixion yang ada di Jepara secara proportional. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling atau disebut dengan sampel kebetulan yaitu anggota yang hadir dalam acara yang diadakan komunitas. Yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan program pengolah data SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Community yang memiliki 3 elemen yaitu Variabel Consciousness of Kind, Rituals and Traditions dan Moral Responsibility serta variabel brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty Yamaha Vixion. Nilai Koefisien determinasi adalah sebesar 0,666. Hal tersebut menunjukan bahwa 66,6% faktor yang mempengaruhi brand loyalty dapat dijelaskan oleh Consciousness of Kind, Rituals and Traditions, Moral Responsibility dan Brand Image. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 33,4 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Bening Kristyassari, S.E.,M.M |
Uncontrolled Keywords: | Brand Community, Brand Image, Brand Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 03:57 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 03:57 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2617 |