STRATEGI MEMBANGUN PERUSAHAAN BERBASIS OFFLINE DAN ONLINE PADA KLUSTER ALMARI DESA KECAPI JEPARA

IKA ARI SAPUTRI, 131110001079 (2019) STRATEGI MEMBANGUN PERUSAHAAN BERBASIS OFFLINE DAN ONLINE PADA KLUSTER ALMARI DESA KECAPI JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[img]
Preview
Text
131110001079_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001079_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001079_BAB II.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001079_BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001079_BAB IV.pdf - Published Version

Download (29MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001079_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
131110001079_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di desa Kecapai ada 2.024 warga yang berusaha dibidang kayu khususnya mebel dari sektor industri kecil dan kerajinan rumah tangga dan kebanyakan dari mereka memiliki keahlian dalam pembuatan almari. Tenaga ini terpilah dalam beberapa keahlian seperti ahli dalam menjadi tukang kayu, tukang ukirn tukang finishing, amplas, brubut dan lainnya. Selain itu banyak juga warga Kecapi yang bekerja di perusahaan menengah dan besar yang mencapai 1.126 warga yang bekerja kepada 8 pengusaha skala besar di Kecapi.
Penelitian ini untuk menggambarkan strategi membangun perusahaan berbasis offline dan online pada kluster almari desa Kecapi Jepara. Untuk itu maka penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data, mencari fakta, selanjutnya dianalisis dan diinterpretasikan berdasarkan landasan teori yang ada. Dalam penelitian ini akan menghasilkan data deskriptif, berupa kata - kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau prilaku yang diamati.
Berdasarkan hasil penelitian, ternyata pemasaran online, lebih efektif dibandingkan dengan offline karena sekarang banyak orang yang sudah menggunakan smartphone, media yang digunakan yaitu Facebook, Whatsaap, Instagram, dan Line. Untuk harga tidak ditampilkan dan bisa menghubungi lewat jalur pribadi. Produk almari dikecapi mempunyai mutu yang baik dan konsisten sehingga mudah penjualannya melalui media online. Bahan baku, ukiran sudah memenuhi standar mutu yang diinginkan pelanggan, gambar yang diposting secara real picture, harga yang di tetapkan di media sosial disesuaikan dengan kemampuan pasar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : Bening Kristyassari,S.E.,MM
Uncontrolled Keywords: Strategi, Offline, Online Dan Kluster.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:55
Last Modified: 16 Mar 2022 03:55
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2615

Actions (login required)

View Item View Item