BACHRUL ULUM RULLY, 141310003151 (2019) IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK MENURUT DR. NOVAN ARDY WIYANI, M. PD.I. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
141310003151_COVER.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
141310003151_BAB I.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
141310003151_BAB II.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
141310003151_BAB III.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
141310003151_BAB IV.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
141310003151_BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
141310003151_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
DR. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I adalah salah satu tokoh pendidikan yang juga seorang dosen di sebuah perguruan tinggi yang telah banyak menulis tentang ilmu-ilmu yang berkaitan dengan pendidikan, diantaranya yaitu karya tulis yang berupa buku, jurnal, dan artikel pendidikan. Sehubungan dengan hal itu, maka penulis ingin menganalisis kembali pandangan DR. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I tentang Implementasi Total Quality Management dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik yang dikemas dalam suatu tujuan penelitian, yaitu : 1) Untuk mendeskripsikan pemikiran DR. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I tentang implementasi Total Quality Management dalam membentuk karakter peserta didik, dan 2) Untuk mendeskripsikan relevansi pemikiran DR. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I tentang implementasi Total Quality Management dalam membentuk karakter peserta didik terhadap dunia pendidikan di Indonesia pada masa kini.
Dalam penulisan ini, penulis menggunakan beberapa metode yang relevan dengan tema kajian di atas, antara lain : 1) metode interpretatif, dan 2) metode content analysis. Dalam menggali sumber konsep dan bahan-bahan yang dibutuhkan skripsi ini, maka jenis penelitian yang penulis gunakan bersifat deskriptif kualitatif dengan melakukan pendekatan penelitian library research, yaitu suatu pendekatan dengan menggali informasi bacaan dari buku literature, skripsi, atau lainnya yang memiliki relevansi dengan tema kajian. Penulis menggunakan sumber data primer buku “Pendidikan Karakter berbasis Total Quality Management karya DR. Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I” dan sumber lainnya yang relevan dengan tema kajian ini. Sesuai dengan sifat dan jenis data yang diperoleh, maka teknik analisa data yang dipergunakan adalah content analysis, yaitu suatu teknik analisa data yang digunakan untuk mengkaji isi atau objek kajian.
Upaya yang dilakukan DR. Novan Ardy Wiyani dalam implementasi Total Quality Management untuk membentuk karakter peserta didik di sekolah adalah dengan melakukan perbaikan karakter peserta didik secara terus menerus, melakukan perubahan budaya sekolah, melakukan perubahan organisasi sekolah, dan kerjasama pihak sekolah dengan wali peserta didik dalam pembentukan karakter peserta didik. Dalam dunia pendidikan di Indonesia sekarang ini, implementasi Total Quality Management dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik belum begitu relevan dengan program pendidikannya, karena konsep tersebut belum mampu terlaksana dengan baik di lembaga pendidikan, dan hanya sedikit lembaga pendidikan yang menerapkannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Mufid, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Total Quality Management dan Pembentukan Karakter. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.114 Pendidikan Karakter, Pendidikan Moral |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 06:32 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 06:32 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2588 |