Search for collections on Publications

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) TAHUN 2014-2017

NAILA RIZQIYA, 151120001732 (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) TAHUN 2014-2017. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 151120001732_COVER.pdf]
Preview
Text
151120001732_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 151120001732_BAB I.pdf]
Preview
Text
151120001732_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 151120001732_BAB II.pdf]
Preview
Text
151120001732_BAB II.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[thumbnail of 151120001732_BAB III.pdf]
Preview
Text
151120001732_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 151120001732_BAB IV.pdf]
Preview
Text
151120001732_BAB IV.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[thumbnail of 151120001732_BAB V.pdf]
Preview
Text
151120001732_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 151120001732_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
151120001732_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Islamic Social Reporting (ISR) pada perusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2014-2017. Penelitian ini menggunakan variabel dependen yaitu Islamic Social Reporting (ISR) dan variabel independen yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, kinerja lingkungan, dan leverage.
Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder laporan tahunan perusahaan yang dipublikasikan oleh Jakarta Islamic Index tahun 2014-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sampling jenuh dan diperoleh sampel sebanyak 16 perusahaan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda yang menggambarkan hubungan antara ukuran perusahaan, profitabilitas, kinerja lingkungan, dan leverage sebagai variabel independen terhadap variabel dependen yaitu Islamic Social Reporting (ISR).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Islamic Social Reporting (ISR). Sedangkan kinerja lingkungan dan leverage tidak berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting (ISR).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Aida Nahar,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Islamic Social Reporting, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Kinerja Lingkungan, Leverage
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.155 Manajemen Pembiayaan, Deviden, Profitabilitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:25
Last Modified: 15 Mar 2022 03:25
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2577

Actions (login required)

View Item
View Item