ZAENUL AFIFI, 151310003446 (2019) PROFESIONALITAS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KINERJA GURU DI SMK PONDOWAN TAYU PATI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
151310003446_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
151310003446_BAB I.pdf - Published Version
Download (10MB) | Preview
151310003446_BAB II.pdf - Published Version
Download (12MB) | Preview
151310003446_BAB III.pdf - Published Version
Download (14MB) | Preview
151310003446_BAB IV.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
151310003446_BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
151310003446_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (757kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (835kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Untuk mengetahui profesionalitas kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi dan kinerja guru di SMK Pondowan kecamatan Tayu Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2018/2019. 2.Untuk menyebutkan faktor pendukung dan penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi dan kinerja guru di SMK Pondowan kecamatan Tayu Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2018/2019.
Data penelitian yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif di dukung teknik pengumpulan data 1. Observasi, 2. Wawancara, 3. Dokumentasi Penelitian menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, maksutnya setelah semua data terkumpul dan diolah kemudian dianalisis dan ditafsirkan berupa uraian. Jenis penelitian ini yaitu studi deskriptif, dimana seorang peneliti berusaha menggambarkan fenomena atau kejadian yang ada di sekolahan tersebut dengan apa adanya, dan penelitian ini dilakukan pada subjek tertentu secara jelas dan sistematis.
Dengan hasil penelitian sebagi berikut: 1. Mengetahui profesionalitas kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi dan kinerja guru di SMK Pondowan kecamatan Tayu Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2018/2019 adalah: a. Menggalakkan konsep produktivitas dan kualitas, sehingga budaya pasif yang menggejala pada guru sedikit demi sedikit dapat dihilangkan. b. Menumbuhkan sikap positif terhadap tantangan-tantangan serta tidak pernah merasa puas dengan hasil yang dicapai. c. Mengubah sikap atau perilaku guru yang berorientasi pada status atau jabatan menjadi guru yang aktif dan kreatif. d. Meningkatkan disiplin para guru, karena dengan disiplin, semua kegiatan dan pekerjaan akan berjalan dengan lancar, tertitb dan teratur. 2. faktor pendukung dan penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi dan kinerja guru di SMK Pondowan kecamatan Tayu Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2018/2019 adalah: a. Kemampuan yang di miliki kepala sekolah, kepala sekolah mampu memberdayakan semua potensi yang ada. b. Motivasi kerja guru. Seorang guru dapat bekerja secara profesional jika pada dirinya terdapat motivasi yang tinggi. Hambatan yang dialami kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kinerja guru adalah: a. Kurangnya sarana dan prasarana di kelas seperti ruang laboratorium dan ruang komputer. b. Masih ada guru yang kurang disiplin . c. keterbatasan waktu yang tidak mencukupi dalam melaksanakan supervisi. d. Alokasi dana yang terbatas. e. Kualifikasi guru binaannya yang masih belum memiliki jenjang pendidikan S-2.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Ahmad Saefudin, M.Pd.I. |
Uncontrolled Keywords: | Profesionalitas, Motivasi Dan Kinerja Guru |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 03:54 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 03:54 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2541 |