AZIZ MUDRIONO, 151310003310 (2019) PENGARUH PEKERJAAN RUMAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMK JABAL NUR BANDENGAN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
151310003310_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
151310003310_BAB I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
151310003310_BAB II.pdf - Published Version
Download (13MB) | Preview
151310003310_BAB III.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
151310003310_BAB IV.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
151310003310_BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
151310003310_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
Abstract
Penilitian ini bertujuan: (1)untuk mengetahui pelaksanaan pekerjaan rumah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Jabal Nur Bandengan Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019. (2)Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Jabal Nur Bandengan Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019. (3)Untuk mengetahui pengaruh pemberian pekerjaan rumah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap hasil belajar peserta didik di SMK Jabal Nur Bandengan Jepara Tahun Pelajaran 2018/2019.
Dalam penelitian ini ada dua variable yang akan dibahas, yaitu pekerjaan rumah sebagai variabel pengaruh (variabel X) dan hasil belajar sebagai variabel terpengaruh (variabel Y).
Teknik pengumpulan data melalui observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Untuk mengumpulkan data tentang pekerjan rumah digunakan metode angket, observasi, dan untuk mengumpulkan data hasil belajar digunakan metode dokumentasi, wawancara, angket, dan wawancara.
Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis pengaruh melalui rumus SPSS dengan meggunakan rumus regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1)Pelaksanaan pekerjaan rumah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Jabal Nur Bandengan Jepara seorang pendidik sudah menerapkan dengan benar konsep dan tata cara pemberian pekerjaan rumah, meskipun tidak semua tidak semuanya dilakukan seperti konsep pemberian pekerjaan rumah hanya beberapa saja yang belum berjalan rutin seperti halnya pemberian remidi dalam pekerjaan rumah yang nilainya dibawah KKM (2)Hasil belajar peserta didik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Jabal Nur Bandengan Jepara termasuk dalam kategori kurang dengan rata-rata sebesar 67,25. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar peserta didik dan pekerjaan rumah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dari uji regresi diperoleh 38,55 > nilai F tabel dari tabel F = 4,41 , dan juga sig ≤ α maka Ho ditolak, jika sig > α , maka Ho diterima. Diperoleh nilai sig = 0,000. Nilai α, karena uji dua sisi maka nilai α –nya dibagi 2, sehingga nilai α= 0,05/2 = 0,025.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Yushinta Eka Farida, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Pekerjaan rumah, Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 04:02 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 04:02 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2518 |