Search for collections on Publications

PENGARUH PROFIT MARGIN, METODE ARUS BIAYA PERSEDIAAN, GROSS PROFIT MARGIN TERHADAP MARKET VALUE PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)

SINTA NOVIASARI, 151120001621 (2019) PENGARUH PROFIT MARGIN, METODE ARUS BIAYA PERSEDIAAN, GROSS PROFIT MARGIN TERHADAP MARKET VALUE PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 151120001621_COVER.pdf]
Preview
Text
151120001621_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 151120001621_BAB I.pdf]
Preview
Text
151120001621_BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 151120001621_BAB II.pdf]
Preview
Text
151120001621_BAB II.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[thumbnail of 151120001621_BAB III.pdf]
Preview
Text
151120001621_BAB III.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 151120001621_BAB IV.pdf]
Preview
Text
151120001621_BAB IV.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of 151120001621_BAB V.pdf]
Preview
Text
151120001621_BAB V.pdf - Published Version

Download (620kB) | Preview
[thumbnail of 151120001621_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
151120001621_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Market value menunjukkan keadaan perusahaan berdasarkan persepsi investor yang teraktualisasi melalui harga saham. Market value menjadi suatu pertimbangan yang digunakan investor untuk mengetahui perusahaan yang berkualitas baik maupun kurang baik. Posisi market value perusahaan yang penting membuat investor berkepentingan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi market value perusahann.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi market value perusahaan pada sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang diperoleh sejumlah 31 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dengan analisis regresi linier berganda untuk pengujian hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profit margin berpengaruh signifikan terhadap market value, terbukti dengan 4,748 > 1,66216. Metode arus biaya persediaan berpengaruh signifikan terhadap market value, terbukti dengan 3,221 > 1,66216. Gross profit margin tidak berpengaruh signifikan terhadap market value, terbukti dengan -1,359 < 1,66216. Sedangkan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap market value, terbukti dengan 14,829 > 2,71.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Solikhul Hidayat, S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Profit Margin, Metode Arus Biaya Persediaan, Gross Profit Margin, Market Value.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.155 Manajemen Pembiayaan, Deviden, Profitabilitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 01 Mar 2022 03:59
Last Modified: 01 Mar 2022 03:59
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2516

Actions (login required)

View Item
View Item