Search for collections on Publications

MANFAAT SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK BAGI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN AL-HUSAIN KELING JEPARA TAHUN 2017

SUTRIYANI, 131510000038 (2017) MANFAAT SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK BAGI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN AL-HUSAIN KELING JEPARA TAHUN 2017. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 131510000038_COVER.pdf]
Preview
Text
131510000038_COVER.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of 131510000038_BAB I.pdf]
Preview
Text
131510000038_BAB I.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 131510000038_BAB II.pdf]
Preview
Text
131510000038_BAB II.pdf - Published Version

Download (426kB) | Preview
[thumbnail of 131510000038_BAB III.pdf]
Preview
Text
131510000038_BAB III.pdf - Published Version

Download (724kB) | Preview
[thumbnail of 131510000038_BAB IV.pdf]
Preview
Text
131510000038_BAB IV.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 131510000038_BAB V.pdf]
Preview
Text
131510000038_BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 131510000038_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
131510000038_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui manfaat facebook bagi remaja khususnya peserta didik SMK Al-Husain Keling. Tingginya angka kasus penyalahgunaan facebook di Indonesia sangat dipengaruhi oleh penggunaan internet yang meningkat setiap tahunnya terutama dikalangan remaja. Manfaat facebook yang sejatinya menguntungkan, sudah disalahgunakan ke arah yang merugikan. Oleh karena itu, penting kiranya mengetahui manfaat facebook bagi remaja saat ini. Karena banyaknya kasus penyalahgunaan facebook yang dilakukan oleh para remaja, membuat penulis tertarik untuk meneliti hal tersebut. Sehingga peneliti ingin melakukan penelitian terhadap manfaat facebook bagi kalangan remaja. Alasan peneliti mengambil subyek siswa siswi SMK karena, usia siswa SMK berada pada periode masa remaja.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan grounded theory. Dimana dalam penelitian ini, data yang telah dikumpulkan secara terus menerus direview untuk membangun sebuah teori tentang manfaat facebook bagi peserta didik SMK Al-Husain Keling yang didasarkan (grounded) pada data. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer, berupa catatan lapangan, transkrip wawancara, dan observasi langsung terhadap objek penelitian.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: seperti halnya internet dan jejaring sosial, facebook sekarang ini masih memiliki manfaat yang positif bagi penggunanya khususnya bagi peserta didik SMK Al-Husain. Diantaranya sebagai media hiburan, komunikasi, informasi dan bisnis. Hasil presentase menunjukkan bahwa peserta diidk yang memanfaatkan facebook sebagai media hiburan sebesar 50%, media komunikasi 35%, media informasi 14%, dan media bisnis 5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Abdul Wahab, S.Sos.I.,M.S.I Pembimbing II : Muhfudlah Fajrie, S.Sos.I.,M.S.I
Uncontrolled Keywords: Manfaat, Jejaring Sosial, Facebook
Subjects: 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Sosial Media (facebook, twitter, friendster, myspace, plurk, dan lain-lain)
300 Ilmu Sosial > 300 Sosiologi dan Antropologi > 302 Interaksi Sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:18
Last Modified: 21 Feb 2022 02:18
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2404

Actions (login required)

View Item
View Item