VIVIT RIANINGSIH, 141130000071 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (DI KSPPS BMT Al Hikmah Semesta Mlonggo). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
141130000071_COVER.pdf - Published Version
Download (709kB) | Preview
141130000071_BAB I.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
141130000071_BAB II.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
141130000071_BAB III.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
141130000071_BAB IV.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
141130000071_BAB V.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
141130000071_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
Abstract
Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) merupakan salah satu jenis usaha jasa yang berada dalam persaingan yang sangat ketat. Semakin ketatnya persaingan pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS), maka upaya suatu lembaga untuk meningkatkan citra lembaga sangat diperlukan. Karena, Citra lembaga merupakan suatu cermin luar dari sebuah lembaga. Pelayanan dapat diartikan sebagai jasa disampaikan oleh pemilik jasa seperti BMT berupa kemudahan, kecepatan, hubungan, kemampuan, dan keramah tamahan yang ditujukan melalui sikap dan sifat dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan anggota. Kualitas pelayanan dapat diketahui dengan cara membandingkan pendapat para anggota atas pelayanan yang mereka terima pada suatu lembaga BMT.
Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Adapun sumber data primernya adalah kuisioner dan observasi tentang kualitas pelayanan dan citra lembaga terhadap kepuasan anggota di KSPPS BMT Al Hikmah Semesta Mlonggo, serta Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden.
Hasil pembahasan: Penelitian ini bertujuan untu mengetahui pengaruh kualitas peayanan dan citra lembaga terhadap kepuasan anggota dimana kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan anggota, t hitung > t tabel dan nilai dibuktikan signifikansinya (0,007). Citra lembaga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan anggota, t hitung > t tabel dan nilai dibuktikan signifikansinya (0,001). Kualitas pelayanan dan citra lembaga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, t hitung > t tabel dan nilai dibuktikan signifikansinya (0,000)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Edi Susilo,S.E.,M.Ek |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga, Kepuasan Anggota |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 07:24 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 07:24 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2340 |