Search for collections on Publications

PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI KAIN TENUN IKAT AFLAH JEPARA

INTAN SARI DEWI, 151270000073 (2020) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI KAIN TENUN IKAT AFLAH JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 151270000073_COVER.pdf]
Preview
Text
151270000073_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 151270000073_BAB I.pdf]
Preview
Text
151270000073_BAB I.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of 151270000073_BAB II.pdf]
Preview
Text
151270000073_BAB II.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of 151270000073_BAB III.pdf]
Preview
Text
151270000073_BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 151270000073_BAB IV.pdf]
Preview
Text
151270000073_BAB IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 151270000073_BAB V.pdf]
Preview
Text
151270000073_BAB V.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 151270000073_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
151270000073_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 151270000073_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
151270000073_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (969kB) | Preview

Abstract

Tenun Ikat Aflah merupakan home industry yang lokasinya berada di Ds.Troso Rt.07/Rw,01 Pecangaan Jepara Semakin banyaknya usaha sejenis menjadikan semakin ketatnya persaingan yang ada. Tenun Ikat Aflah membutuhkan sebuah identitas perusahaan agar menjadi sebuah ciri khas akan Tenun Ikat Aflah sehingga dapat bersaing dengan home industry lainnya.
Rumusan Masalah dalam perancangan corporate identity ini yaitu bagaimana perancangan Tenun Ikat Aflah sebagai media promosi, Bagaimana merancang desain media promosi yang lebih efektif untuk Tenun Ikat Aflah.Perancangan ini bertujuan untuk merancang media promosi yang lebih efektif untuk Tenun Ikat Aflah Jepara.
Proses perancangan menggunakan metodepengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan analisis SWOT kemudian dilakukan perancangan dengan Metode Kotak Kaca (Glass Box ).
Perancanagan corporate identity diaplikasikan berdasarkan kebutuhan desain sebagai penunjang keberhasilan promosi tenun ikat aflah yang terdiri dari logo, shopping bag, kartu nama,poster, nota, label hangtag, stiker,kaos, neon box, media sosial instagram. Hasil perancangan berupa desain baik media offline maupun online dapat diimplementasikan pada proses promosi tenun ikat aflah berdasarkan analisis kekaryaan estetika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Fivin Bagus Septiya Pambudi, S.Pd., M.Pd Pembimbing II : Kukuh Dwi Wijanarko, S.Sn., M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Media Promosi, Tenun Troso, Aflah
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan)
700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar > 746 Seni Tekstil > 746.1 Seni Tenun
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:22
Last Modified: 29 Sep 2021 01:22
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item
View Item