Search for collections on Publications

ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN DEMAK 2013-2017 (Studi Kasus Pada Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Dan Aset Daerah Kabupaten Demak)

PRIHANDHONO, 151120001589 (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN DEMAK 2013-2017 (Studi Kasus Pada Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Dan Aset Daerah Kabupaten Demak). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 151120001589_COVER.pdf]
Preview
Text
151120001589_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 151120001589_BAB I.pdf]
Preview
Text
151120001589_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 151120001589_BAB II.pdf]
Preview
Text
151120001589_BAB II.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of 151120001589_BAB III.pdf]
Preview
Text
151120001589_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 151120001589_BAB IV.pdf]
Preview
Text
151120001589_BAB IV.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 151120001589_BAB V.pdf]
Preview
Text
151120001589_BAB V.pdf - Published Version

Download (522kB) | Preview
[thumbnail of 151120001589_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
151120001589_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (596kB) | Preview

Abstract

Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah pendapatan yang berasal dari potensi daerah yang menjadi hak pemerintah daerah diperoleh dari pemungutan berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Salah satu jenis pajak daerah yang memiliki potensi dalam meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah salah satunya melalui pajak reklame.
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis apakah pemungutan pajak reklame di Kabupaten Demak sudah berjalan efektif serta untuk menganalisis pengaruh penerimaan pajak reklame dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Demak. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan menghitung rasio efektivitas, dan kontribusi pajak reklame.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa tingkat efektivitas penerimaan pajak reklame tahun 2013-2017 sudah efektif, karena rata-rata penerimaan pajak reklame selama kurun waktu lima tahun sebesar 93,65 %. Berdasarkan hasil dari perhitungan kontribusi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) menunjukkan bahwa selama kurun waktu lima tahun sangat kurang karena rata-rata kontribusinya hanya sebesar 0,4086 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Muhammad Ridho,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Kontribusi, Pajak Reklame, Pendapatan Asli Daerah
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi > 657.46 Akuntansi Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 15 Feb 2022 01:47
Last Modified: 15 Feb 2022 01:47
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2308

Actions (login required)

View Item
View Item