SELLI ANNAFI’ATUL MUKAROMAH, 151130001540 (2019) TINGKAT PEMAHAMAN DAN PENDIDIKAN SANTRI PESANTREN SALAF TERHADAP LITERASI ZAKAT KONTEMPORER. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
151130001540_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
151130001540_BAB I.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
151130001540_BAB II.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
151130001540_BAB III.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
151130001540_BAB IV.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
151130001540_BAB V.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
151130001540_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman santri pesantren salaf serta pengaruh tingkat pendidikan santri pesantren salaf di Desa Kajen terhadap literasi zakat kontemporer. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian kualitatif trianggulasi (Methodological Triangulation) dan dalam menggali data melalui survei, interview secara mendalam (indepth interview) dan penyebaran quesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan mayoritas santri pesantren salaf belum memahami tentang zakat kontemporer. Secara umum, santri pesantren salaf memahami sebatas pada fiqih zakat klasik dan zakat profesi saja. Maka tingkat pendidikan sangat berpengaruh terhadap tingkat pemahaman santri pesantren salaf. Semakin tinggi tingkat pendidikan maka semakin tinggi pula tingkat pemahaman terhadap literasi zakat kontemporer.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Aan Zainul Anwar.S.H.I.,M.E.Sy. |
Uncontrolled Keywords: | Santri Pesantren Salaf, Tingkat Pendidikan, Tingkat Pemahaman, Zakat Kontemporer |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.1 Ibadah > 2X4.14 Zakat 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 02:50 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 02:50 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2229 |