NGUSMAN, 151230000105 (2019) PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN RAYA RA. KARDINAH MENGGUNAKAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DAN PERKERASAN LENTUR (FLEXIBLE PAVEMENT). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
151230000105_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
151230000105_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (200kB)
151230000105_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
151230000105_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (350kB)
151230000105_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
151230000105_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (166kB)
151230000105_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Jepara merupakaan suatu kota yang tidak luput dari berkembangnya penduduk dan pertumbuhan ekonomi. Semakin bertambahnya aktifitas perekonomian di Jepara ini mengakibatkan aktifitas lalu lintas semakin padat. Maka dari itu, perlu disediakan prasarana yang dapat menunjang aktifitas masyarakat tersebut, salah satunya yaitu jalan raya beserta bagian jalan termasuk bangunan pelengkap yang diperuntukan untuk kelancaran lalu lintas. Ruas Jalan Ngabul – Mulyoharjo khususnya diruas Jalan Raya RA Kardinah yang termasuk dalam kategori jalan kolektor yang merupakan jalur penghubung antara Kecamatan Tahunan dengan Kecamatan Jepara dan juga menjadi Jalan Ring Road Kabupaten Jepara. Perencanaan peningkatan pada skripsi ini terdiri dari dua perkerasan yaitu perkerasan kaku (Rigid Pavement) dan perkerasan Lentur (Flexible Pavement), hal ini disebabkan pada ruas jalan raya RA Kardinah ini perkerasan yang ada tidak semua berbentuk rigid namun masih ada juga yang berupa lentur. Dari hasil perhitungan perencanaan perkerasan kaku, dan perencanaan perkerasan lentur Jalan Raya RA Kardinah Kabupaten Jepara dapat disimpulkan yaitu, Kelas jalan kolektor dengan lebar 4 x 3,50 meter dan lebar bahu 1.5 meter dengan umur rencana 20 tahun, Struktur jalan menggunakan deton sc’ 45 atau setara dengan beton mutu K-350 dengan ketebalan 25,4 cm, Pemasangan dowel dengan baja tulangan diameter 32 mm panjang 450 mm dan jarak antar batang 300 mm, Pemasangan tie bar dengan baja tulangan diameter 13 mm panjang 650 mm dan jarak antar batang 800 mm sedangkan untuk perkerasan lentur Pada perencanaan peningkatan ruas jalan raya RA Kardinah, untuk umur rencana 5 tahun membutuhkan perkerasan, Sirtu (CBR 100%) tebal 29 cm, Batu pecah (CBR 100%) tebal 20 cm dan Laston MS 744 tebal 5 cm. Untuk umur rencana 10 tahun terdapat overlay pada lapis permukaan sebesar 4 cm.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :H. Mochammad Qomaruddin, ST., MT Pembimbing II :Nor Hidayati, ST., MT |
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Perkerasan Kaku, Perkerasan Lentur |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik > 624 Teknik Sipil > 625.7 Teknik Jalan Raya |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Sipil |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 03:04 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 03:26 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2200 |