Search for collections on Publications

DORAEMON SEBAGAI KONSEP PERANCANGAN TEMPAT TIDUR BAYI

KHOIRUL AFIF, 5012018 (2017) DORAEMON SEBAGAI KONSEP PERANCANGAN TEMPAT TIDUR BAYI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 5012018_COVER.pdf]
Preview
Text
5012018_COVER.pdf - Published Version

Download (712kB) | Preview
[thumbnail of 5012018_BAB I.pdf]
Preview
Text
5012018_BAB I.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 5012018_ BAB II.pdf]
Preview
Text
5012018_ BAB II.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of 5012018_BAB III.pdf]
Preview
Text
5012018_BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5012018_BAB IV.pdf]
Preview
Text
5012018_BAB IV.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 5012018_BAB V.pdf]
Preview
Text
5012018_BAB V.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 5012018_BAB VI.pdf]
Preview
Text
5012018_BAB VI.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of 5012018_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
5012018_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview

Abstract

Mebel merupakan perabot yang banyak dibutuhkan manusia untuk menunjang segala aktivitas dalam ruangan dan di luar ruangan. Dari masalah yang timbul membuat inovasi desain produk tempat tidur bayi yang sumber inspirasinya dari Doraemon. Dengan tujuan Menambah ragam desain produk furniture khususnya tempat tidur bayi dan menciptakan produk kreatif yang mampu diterima masyarakat luas. Desain merupakan proses berfikir kreatif, dengan berbagai gagasan baru dan hadir sebagai pemecah masalah. Proses merancang dalam desain memerlukan sebuah konsep, yaitu suatu jalan yang harus dilalui di dalam urutan perencanaan. Sebuah produk harus melalui tahapan dari proses merancang sampai tahapan finishing.
Pendekatan penelitian kualitatif disebut juga dengan pendekatan penelitian naturalistik karena penelitiannya dilakukan pada objek yang alamiah yaitu objek yang berkembang apa adanya, tidak dimanipulasi. Dari hasil beberapa penelitian maka alur desain proses visual dari tokoh kartun Doraemon dimulai dari garis lengkung dan garis lurus yang saling bertemu membentuk sebuah kesatuan sehingga terwujud tokoh kartun Doraemon, maka terbentuk sebuah ide dasar dari penciptaan tempat tidur dan tokoh kartun Doraemon sebagai sumber inspirasinya
Kemudian desain di tuangkan kedalam sketsa alternatif. Sketsa yang terbaik kemudian dibuat gambar kerja, gambar kerja tersebut dijadiakan pedoman dalam proses produksi. Proses produksi dimulai dari pembahanan lalu perakitan dan finishing sebagai proses akhir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : H. Ariyanto, ST,. MT, IAI. Pembimbing II : Sugiyanto, S.Pd., S.ST., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Produk Mebel, Desain, Tempat Tidur Bayi, Doraemon
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 680 Produksi Khusus > 684 Produksi Furnitur (Perabot Rumah Tangga))
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Produk
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 02 Feb 2022 07:16
Last Modified: 02 Feb 2022 07:16
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/2125

Actions (login required)

View Item
View Item