Search for collections on Publications

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT DALAM MENYALURKAN ZAKAT, INFAK, SEDEKAH MELALUI PLATFORM CROWDFUNDING

PRYSCA ANGGITA PUTRI, 171130000168 (2021) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT DALAM MENYALURKAN ZAKAT, INFAK, SEDEKAH MELALUI PLATFORM CROWDFUNDING. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 171130000168_COVER.pdf]
Preview
Text
171130000168_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 171130000168_BAB I.pdf]
Preview
Text
171130000168_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 171130000168_BAB II.pdf]
Preview
Text
171130000168_BAB II.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[thumbnail of 171130000168_BAB III.pdf]
Preview
Text
171130000168_BAB III.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of 171130000168_BAB IV.pdf]
Preview
Text
171130000168_BAB IV.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of 171130000168_BAB V.pdf]
Preview
Text
171130000168_BAB V.pdf - Published Version

Download (740kB) | Preview
[thumbnail of 171130000168_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
171130000168_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 171130000168_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
171130000168_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mengikuti perkembangan teknologi dan semakin digencarkannya budaya casshles di Indonesia, crowdfunding merupakan cara baru pengumpulan dana yang saat ini sedang trend di Indonesia, crowdfunding di Indonesia terbukti dapat membantu mengatasi masalah social,pendidikan, dan kemiskinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor religusitas, kampanye atau campaign, inovasi platform, aksesibilitas, dan lingkungan terhadap masyarakat dalam menyalurkan zakat, infak, sedekah, secara online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan alat uji regresi linier berganda. Data diperoleh melalui kuisioner dan observasi dari para pengguna media digital yang perah menyalurkan zakat, infak, sedekah secara online. Faktor yang diteliti antara lain; religiusitas, campanye/campaign, inovasi platform, aksesibilitas dan lingkungan. Hasil penelitian ini menunjukkan reigiusitas, kampanye atau campaign dan aksesibilitas berpengaruh positif dan dignifikan terhadap penyaluran zakat, infak, sedekah secara online, Inovasi platform berpengaruh positif namun tidak signifikan, dan lingkungan tidak berpengaruh terhadap penyaluran zakat, infak, sedekah, secara online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Aan Zainul Anwar., S.H.I, M.E.Sy
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Campanye atau Campaign, Inovasi platform, Aksesibilitas,Crowdfunding dan zakat
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 27 Sep 2021 02:38
Last Modified: 27 Sep 2021 02:38
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item
View Item