PRYSCA ANGGITA PUTRI, 171130000168 (2021) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT DALAM MENYALURKAN ZAKAT, INFAK, SEDEKAH MELALUI PLATFORM CROWDFUNDING. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171130000168_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171130000168_BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
171130000168_BAB II.pdf - Published Version
Download (10MB) | Preview
171130000168_BAB III.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
171130000168_BAB IV.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
171130000168_BAB V.pdf - Published Version
Download (740kB) | Preview
171130000168_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
171130000168_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Mengikuti perkembangan teknologi dan semakin digencarkannya budaya casshles di Indonesia, crowdfunding merupakan cara baru pengumpulan dana yang saat ini sedang trend di Indonesia, crowdfunding di Indonesia terbukti dapat membantu mengatasi masalah social,pendidikan, dan kemiskinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor religusitas, kampanye atau campaign, inovasi platform, aksesibilitas, dan lingkungan terhadap masyarakat dalam menyalurkan zakat, infak, sedekah, secara online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan alat uji regresi linier berganda. Data diperoleh melalui kuisioner dan observasi dari para pengguna media digital yang perah menyalurkan zakat, infak, sedekah secara online. Faktor yang diteliti antara lain; religiusitas, campanye/campaign, inovasi platform, aksesibilitas dan lingkungan. Hasil penelitian ini menunjukkan reigiusitas, kampanye atau campaign dan aksesibilitas berpengaruh positif dan dignifikan terhadap penyaluran zakat, infak, sedekah secara online, Inovasi platform berpengaruh positif namun tidak signifikan, dan lingkungan tidak berpengaruh terhadap penyaluran zakat, infak, sedekah, secara online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Aan Zainul Anwar., S.H.I, M.E.Sy |
Uncontrolled Keywords: | Religiusitas, Campanye atau Campaign, Inovasi platform, Aksesibilitas,Crowdfunding dan zakat |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 02:38 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 02:38 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/210 |