Search for collections on Publications

PENGARUH INTENSITAS SUPERVISI AKADEMIK DAN KEDISIPLINAN KEPALA MADRASAH TERHADAP KINERJA GURU AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH IBTIDAIYAH KABUPATEN PATI WILAYAH UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2018-2019

JASMANI, 172610000431 (2019) PENGARUH INTENSITAS SUPERVISI AKADEMIK DAN KEDISIPLINAN KEPALA MADRASAH TERHADAP KINERJA GURU AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH IBTIDAIYAH KABUPATEN PATI WILAYAH UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2018-2019. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 172610000431_Cover.pdf]
Preview
Text
172610000431_Cover.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 172610000431_Bab I.pdf]
Preview
Text
172610000431_Bab I.pdf - Published Version

Download (679kB) | Preview
[thumbnail of 172610000431_Bab II.pdf]
Preview
Text
172610000431_Bab II.pdf - Published Version

Download (619kB) | Preview
[thumbnail of 172610000431_Bab III.pdf]
Preview
Text
172610000431_Bab III.pdf - Published Version

Download (700kB) | Preview
[thumbnail of 172610000431_Bab IV.pdf]
Preview
Text
172610000431_Bab IV.pdf - Published Version

Download (683kB) | Preview
[thumbnail of 172610000431_Bab V.pdf]
Preview
Text
172610000431_Bab V.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of 172610000431_Daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
172610000431_Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[thumbnail of 8. Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah utama penelitian ini adalah: 1. Adakah pengaruh intensitas supervisi akademik kepala madrasah terhadap kinerja guru Akidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Pati Wilayah Utara Tahun Pembelajaran 2018-2019? 2. Adakah pengaruh kedisiplinan kepala madrasah terhadap kinerja guru Akidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Pati Wilayah Utara Tahun Pembelajaran 2018-2019?? 3. Adakah pengaruh intensitas supervisi akademik dan kedisiplinan kepala madrasah secara bersama-sama terhadap kinerja guru Akidah Akhlak Di Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Pati Wilayah Utara Tahun Pembelajaran 2018-2019? Sedang tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan jawaban atas masalah-masalah penelitian tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data observasi, dan angket. Sedang analisi yang digunakan regresi tunggal, regresi ganda, dan SPSS.
Hasil analisis pendahuluan bahwa diketahui intensitas supervisi akademik skor rata-rata adalah 84.13, skor tertinggi 95 dan skor terendah 74, skor rata-rata kedisiplinan kepala madrasah adalah 85.77, skor tertinggi 96 dan skor terendah 78 dan skor rata-rata kinerja guru Akidah Akhlak adalah 89.37, nilai tertinggi 96 dan nilai terendah 81 dan uji hipoteis regresi tunggal X1 terhadap Y menunjukkan Fhitung menggunakan rumus statistik = 25.35781 menggunakan SPSS = 25.359, dan uji hipoteis regresi tunggal X2 terhadap Y Fhitung menunjukkan Fhitung menggunakan rumus statistik = 47.60153 menggunakan SPSS =47.602 dan Kesimpulannya adalah Fh > Ft, (Fhitung lebih besar dari pada nilai Ftabel) dan analisis uji hipotesis regresi ganda robservasi (ro) diperoleh menggunakan rumus statistik = 27.21993 menggunakan SPSS = 25.895, lebih besar dari rtabel (rt) pada taraf signifikansi 5 % nilainya 2.73 dan 1 % nilainya 4.11 apaila dikonsultasikan antara r hitung dengan r tabel, maka r hitung lebih besar daripada r tabel,maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa pengaruh antara intensitas supervisi akademik dan kedisiplinan kepala madrasah terhadap kinerja guru Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Pati Wilayah Utara 2018/2019 di dapatkan hasil yang signifikan. Dengan demikian hipotesis yang peneliti ajukan bahwa " Intensitas Supervisi dan Kedisiplinan Kepala terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Pati Wilayah Utara 2018/2019 di dapatkan hasil yang signifikan berarti tolak Ho dan terima Ha

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr.H.Barowi,M.Ag. Pembimbing II : Dr.H.Moh.Nasuka,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Supervisi Akademik, Kedisiplinan Kepala Madrasah Dan Kinerja Guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 21 Jan 2022 02:00
Last Modified: 21 Jan 2022 02:00
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1886

Actions (login required)

View Item
View Item