MOHAMAD ARIS FUAD, 172610000433 (2019) PENGARUH ETOS KERJA GURU DAN MUTU PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR MAPEL AKIDAH AKHLAK SISWA MADRASAH TSANAWIYAH SE KECAMATAN MARGOYOSO PATI TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
172610000433_Cover.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
172610000433_Bab I.pdf - Published Version
Download (581kB) | Preview
172610000433_Bab II.pdf - Published Version
Download (791kB) | Preview
172610000433_Bab III.pdf - Published Version
Download (588kB) | Preview
172610000433_Bab IV.pdf - Published Version
Download (772kB) | Preview
172610000433_Bab V.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
172610000433_Daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
8.Lampiran belakang new.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Masalah utama penelitian ini adalah: 1. Seberapa besar pengaruh etos kerja guru terhadap hasil belajar mapel Pendidikan Agama Islam Siswa Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Margoyoso Pati Tahun Pembelajaran 2018/2019 ? 2. Seberapa besar pengaruh mutu pembelajaran terhadap hasil belajar mapel Pendidikan Agama Islam Siswa Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Margoyoso Pati Tahun Pembelajaran 2018/2019 ? 3. Seberapa besar pengaruh etos kerja guru dan mutu pembelajaran terhadap hasil belajar siswa mapel Pendidikan Agama Islam siswa Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Margoyoso Pati Tahun Pembelajaran 2018/2019 ?. Menyimpulkan 1. Hasil analisis uji hipotesis ditemukan bahwa regresi tunggal X1 (etos kerja guru) terhadap Y (hasil belajar Akidah Akhlak Madrasah Tsanawiyah se kecamatan Margoyoso Pati 2018/2019) menggunakan rumus statistik Fhitung = 11.83228 sedang menggunakan SPSS = 11.832 Etos Kerja Guru mempengaruhi hasil belajar Akidah Akhlak Madrasah Tsanawiyah se Kecamatan Margoyoso Pati 2018/2019 sebesar 27.00% dipengaruhi variabel lain sebesar 73.00%, kemudian hasil analisis dikonsultasikan dengan nilai Ftabel dengan taraf signifikan rhitung rtabel 5% → Ft = 4.13, dan 1 % → Ft = 7.44.2 Kesimpulannya adalah Fh > Ft , berarti tolak Ho dan terima Ha. 2. Hasil analisis uji hipotesis ditemukan bahwa regresi tunggal X2 terhadap Y menggunakan rumus statistik Fhitung = 7.47762 sedang menggunakan SPSS Fhitung = 7.477 mutu pembelajaran mempengaruhi hasil belajar Madrasah Tsanawiyah se Kecamatan Margoyoso Pati 2018/2019 sebesar 18.1% dan dipengaruhi variabel lain sebesar 81.9%, kemudian hasil analisis dikonsultasikan dengan nilai Ftabel dengan taraf signifikan rhitung rtabel 5% → Ft = 4.13, dan 1 % → Ft = 7.44.3 Kesimpulannya adalah Fh > Ft , berarti tolak Ho dan terima Ha. 3. Hasil analisis uji hipotesis ditemukan bahwa regresi ganda X1 (etos kerja guru) dan X2 (mutu pembelajaran) terhadap Y (hasil belajar Akidah Akhlak Madrasah Tsanawiyah se kecamatan Margoyoso Pati 2018/2019) menggunakan rumus statistik Fhitung = 6.10951 sedang menggunakan SPSS Fhitung = 6.095, X1 (etos kerja guru) dan X2 (mutu pembelajaran) mempengaruhi Y (hasil belajar Akidah Akhlak Madrasah Tsanawiyah se kecamatan Margoyoso Pati 2018/2019) sebesar 23.6% dan dipengaruhi variabel lain sebesar 76.4%. apabila hasil analisis dikonsultasikan antara r hitung dengan r tabel, maka r hitung lebih besar daripada r table rumus statistik sebesar 6.10951 menggunakan SPSS sebesar 6.095, sedang r tabel pada taraf signifikansi 5% yang nilainya 3.28 dan 1% yang nilainya 5.29 didapatkan hasil yang signifikan berarti tolak Ho dan terima Ha.. Kata Kunci : Etos kerja guru, Mutu pembelajaran dan Hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr.H.Mustaqim,M.Pd. Pembimbing II : Dr.H.Zubaidi,M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Etos Kerja Guru, Mutu Pembelajaran Dan Hasil Belajar. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 01:56 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 01:56 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1883 |