KHOIRUL MUALIMIN, 171310003883 (2021) UPAYA PENDIDIK DALAM MEMBENTUK KARAKTER DISIPLIN PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII MTs DARUL ULUM BANDUNGHARJO DONOROJO JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
171310003883_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171310003883_BAB I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171310003883_BAB II.pdf - Published Version
Download (13MB) | Preview
171310003883_BAB III.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171310003883_BAB IV.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
171310003883_BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
171310003883_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
171310003883_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya pendidik dalam membentuk karakter disiplin peserta didik pada pembelajaran daring di MTs Darul Ulum Bandungharjo Donorojo Jepara, untuk mengetahui proses pembelajaran daring mata pelajaran fiqih kelas VIII MTs Darul Ulum Bandungharjo Donorojo Jepara, untuk mengetahui apa saja tantangan dan peluang pendidik dalam membentuk karakter disiplin peserta didik MTs Darul Ulum Bandungharjo Donorojo Jepara.
Penelitian ini dilaksanakan di MTs Darul Ulum Bandungharjo Donorojo Jepara. Sumber data dalam penelitian Peneliti menggunakan metode Wawancara, Observasi sebagai instrumen pengumpulan data. Dengan tehnik analisis deskriptif kualitatif.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwasanya upaya pendidik dalam pembentukan karakter disiplin siswa pada pembelajaran daring di MTs Darul Ulum Bandungharjo Donorojo adalah dengan cara pendidik dalam pembentukan karakter disiplin siswa pada pembelajaran daring berupaya memberikan bimbingan baik kepada siswa sebagaimana tugas guru, dan meminta bantuan kerja sama dengan orang tua siswa dan pengurus pondok pesantren untuk bersama-sama mengupayakan agar peserta didik selalu disiplin pada saat pembelajaran daring.
Tahap pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan guru pada pembelajaran daring adalah perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi. Proses pembelajaran dilakukan seperti biasanya, hanya saja yang menjadi pembeda saat ini guru harus melaksanakan proses pembelajaran secara daring (online) dibantu dengan handphone yang terhubung dengan koneksi internet. Tentunya setiap upaya pendidik dalam membentuk karakter disiplin peserta didik pasti ada peluang dan tantangannya sendiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Darnoto M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Upaya Pendidik, Karakter Disiplin Dan Pembelajaran Daring |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.114 Pendidikan Karakter, Pendidikan Moral |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 01:53 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 01:53 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1878 |