WINALDHA ANGGIE KRISNANDA, 171110002207 (2021) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT, EMOTIONAL BRANDING, DAN PRICE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Pada Produk Tupperware Di Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
171110002207_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171110002207_BAB I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
171110002207_BAB II.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171110002207_BAB III.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
171110002207_BAB IV.pdf - Published Version
Download (10MB) | Preview
171110002207_BAB V.pdf - Published Version
Download (968kB) | Preview
171110002207_daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (915kB) | Preview
171110002207_lampiran.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Tupperware di Indonesia sudah menjadi sebuah brand yang sangat di kenal oleh masayarakat. Brand yang sudah melekat pada konsumen menciptakan suatu loyalitas terhadap suatu merek. Kesetiaan ini timbul tanpa adanya paksaan, tetapi timbul dari kesadaran sendiri pada masa lalu.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara kuantitatif pada variabel Customer Engagement, Emotional Branding, dan Price apakah berpengaruh terhadap Brand Loyalty pada konsumen non member Tupperware di Jepara, dengan mengambil sampel sebanyak 97 responden. Jumlah sampel tersebut diambil dengan menggunakan tehnik probability sampling atau pengambilan secara acak.
Variabel Independen penelitian ini adalah Customer Engagement (X1), Emotional Branding (X2), dan Price (X3) serta Variabel Dependen Brand Loyalty (Y). Hasil penelitian secara parsial Customer Engagement berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. nilai t hitung 2,602 lebih besar daripada nilai t tabel 1,986 signifikansinya 0,001 Emotional Branding berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. nilai t hitung 3,050 lebih besar daripada nilai t tabel 1,986 signifikansinya 0,003 Price tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. nilai t hitung 1,227 lebih kecil daripada nilai t tabel 1,986 signifikansinya 0,223. nilai F hitung sebesar 11,417 yang berarti nilai F hitung (11,417) lebih besar daripada F tabel yaitu sebesar 3,09 dengan tingkat signifikan 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 maka keputusannya yaitu Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat dinyatakan bahwa variabel independen yaitu Customer Engagement (X1), Emotional Branding (X2), dan Price (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty (Y).
Hasil penelitian secara simultan nilai adjusted R square sebesar 0,248 yang berarti bahwa variabel independen yaitu Customer Engagement, Emotional Branding, dan Price mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen yaitu Brand Loyalty sebesar 24,8 persen sedangkan sisanya 75,2 persen dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. H Samsul Arifin S.E, M.M |
Uncontrolled Keywords: | Keterlibatan Pelanggan, Emosi Merek, Harga, Loyalitas Merek |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 01:45 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 01:45 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1832 |