Search for collections on Publications

PENGARUH BRAND IMAGE, TRUST, DAN SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Pada JNE Express Jepara)

AKHMAD SYAIKHURRAFIQ, 161110001947 (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, TRUST, DAN SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Pada JNE Express Jepara). Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.

[thumbnail of 161110001947_COVER.pdf]
Preview
Text
161110001947_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 161110001947_BAB I.pdf]
Preview
Text
161110001947_BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 161110001947_BAB II.pdf]
Preview
Text
161110001947_BAB II.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 161110001947_BAB III.pdf]
Preview
Text
161110001947_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 161110001947_BAB IV.pdf]
Preview
Text
161110001947_BAB IV.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of 161110001947_BAB V.pdf]
Preview
Text
161110001947_BAB V.pdf - Published Version

Download (916kB) | Preview
[thumbnail of 161110001947_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
161110001947_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (894kB) | Preview
[thumbnail of 161110001947_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
161110001947_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis kurir yang diketahui penyebarnya di Jepara yang semakin meningkat. Bisnis kurir menjadi sumber utama kebutuhan masyarakat Jepara dalam memenuhi kebutuhan pengiriman ekspress.
Tujuan dari penelitian ini yaitu Custommer Loyalty bagaimana mengetahui hubungan variabel Custommer Loyalty dengan variabel yang mempengaruhi, dengan mengambil sampel responden melalui konsumen JNE Jepara sebanyak 97 orang. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Non probability Sampling dengan menentukan sampel atau jenis penelitian dengan menggunakan accidental sampling. Variabel Independen penelitian ini adalah Brand Image (X1), Trust (X2), dan Satisfaction (X3) serta Custommer Loyalty sebagai Variabel Dependen (Y).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Brand Image (X1) dan Trust (X2) berpengaruh positif terhadap Custommer Loyalty. Sedangkan variabel Satisfaction berpengaruh negatif terhadap Custommer Loyalty, dengan Nilai signifikan 0,332 lebih besar dari > 0,025 (α = alpha). Hasil uji secara parsial memiliki nilai t hitung (0,974) lebih kecil dari < t tabel (1,661). Sedangkan secara simultan Variabel Brand Image (X1), Trust (X2), dan Satisfaction (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Custommer Loyalty. Dengan uji statistik Fhitung dengan nilai Ftabel yaitu 56,675 > 2,70, untuk nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini yaitu 0,635. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 63,5% , sedangkan sisanya 36,5% dijelaskan faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hj. Nurul Komaryatin, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Trust, Satisfaction, Custommer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:18
Last Modified: 19 Jan 2022 04:18
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1817

Actions (login required)

View Item
View Item