Search for collections on Publications

PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN BERPENGARUH PADA HASIL BELAJAR MAPEL AGAMA ISLAM SISWA MADRASAH TSANAWIYAH SE KECAMATAN WINONG PATI TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

SUWADI, 172610000440 (2019) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN BERPENGARUH PADA HASIL BELAJAR MAPEL AGAMA ISLAM SISWA MADRASAH TSANAWIYAH SE KECAMATAN WINONG PATI TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 172610000440_COVER.pdf]
Preview
Text
172610000440_COVER.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 172610000440_Bab I.pdf]
Preview
Text
172610000440_Bab I.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 172610000440_Bab II.pdf]
Preview
Text
172610000440_Bab II.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of 172610000440_Bab III.pdf]
Preview
Text
172610000440_Bab III.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of 172610000440_Bab IV.pdf]
Preview
Text
172610000440_Bab IV.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[thumbnail of 172610000440_Bab V.pdf]
Preview
Text
172610000440_Bab V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 172610000440_Daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
172610000440_Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 9. Lampiran belakang.pdf]
Preview
Text
9. Lampiran belakang.pdf - Published Version

Download (875kB) | Preview

Abstract

Masalah utama penulisan ini adalah: 1. Adakah pengaruh kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar mapel Agama Islam siswa Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Winong Pati tahun pembelajaran 2018/2019?, 2. Adakah pengaruh kompetensi profesional terhadap hasil belajar mapel Agama Islam siswa Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Winong Pati tahun pembelajaran 2018/2019 ?, 3. Adakah pengaruh kualitas pembelajaran terhadap hasil belajar mapel Agama Islam siswa Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Winong Pati tahun pembelajaran 2018/2019?, 4. Adakah pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan kualitas pembelajaran secara simultan terhadap hasil belajar mapel Agama Islam siswa Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Winong Pati tahun pembelajaran 2018/2019 ? dan 5. Berapa besar pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) Madrasah Tsanawiyah Se Kecamatan Winong Pati tahun pembelajaran 2018/2019?. Sedang tujuan penulisan adalah untuk mendeskripsikan jawaban atas masalah-masalah penelitian. Menyimpulkan 1. Hasil analisis regresi tunggal pengaruh kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar mapel Agama Islam siswa menggunakan rumus statistik Fhitung = 19.02028 sedang menggunakan SPSS = 19.020, kemudian peneliti konsultasikan dengan Ftabel hasilnya signifikan. 2. Hasil analisis regresi tunggal pengaruh kompetensi profesional terhadap hasil belajar mapel Agama Islam menggunakan rumus statistik Fhitung = 37.29027sedang menggunakan SPSS Fhitung = 37.290, kemudian peneliti konsultasikan dengan nilai Ftabel hasilnya signifikan 3. Hasil analisis regresi tunggal pengaruh kualitas pembelajaran terhadap hasil belajar mapel Agama Islam menggunakan rumus statistik Fhitung = 64.69410 sedang menggunakan SPSS Fhitung = 64.695, kemudian peneliti konsultasikan dengan Ftabel hasilnya signifikan, 4. Hasil analisis regresi pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan kualitas pembelajaran secara simultan terhadap hasil belajar mapel Agama Islam menggunakan rumus statistik 26.6183 menggunakan SPSS sebesar 25.096, dikonsultasikan r tabel hasilnya signifikan, dan 5. Besar pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) bahwa besar pengaruh kompetensi pedagogik mempengaruhi hasil belajar sebesar 47.1% dipengaruhi variabel lain sebesar 52.9%, besar pengaruh kompetensi profesional mempengaruhi hasil belajar sebesar 59.8% dan dipengaruhi variabel lain sebesar 40.2%, besar pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan kualitas pembelajaran mempengaruhi hasil belajar sebesar 60.0% dan dipengaruhi variabel lain sebesar 40.0%. dan besar pengaruh kualitas pembelajaran mempengaruhi hasil belajar sebesar 69.8% dan dipengaruhi variabel lain sebesar 38.2%.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr.H.Barowi,M.Ag. Pembimbing II : Dr.H.Moh.Nasuka,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kompetensi pedagogik, Kompetensi profesional, Kualitas pembelajaran dan Hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.1 Pedagogi
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:17
Last Modified: 19 Jan 2022 04:17
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item
View Item