STUDI TENTANG KUALITAS LAYANAN JASA PENDIDIKAN TERHADAP PELANGGAN SEKOLAH PADA SMK AL-FALAH WINONG PATI TAHUN PELAJARAN 2016-2017

AGUS PURNOMO, 162610000343 (2019) STUDI TENTANG KUALITAS LAYANAN JASA PENDIDIKAN TERHADAP PELANGGAN SEKOLAH PADA SMK AL-FALAH WINONG PATI TAHUN PELAJARAN 2016-2017. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
162610000343_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
162610000343_BAB I.pdf - Published Version

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
162610000343_BAB II.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
162610000343_BAB III.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
162610000343_BAB IV.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
162610000343_BAB V.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
162610000343_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peningkatan kualitas pendidikan menjadi pondasi yang kuat dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Lembaga pendidikan mempunyai tugas menyiapkan sumber daya manusia agar mampu bertindak sebagai agen perubahan dan transformasi sosial menuju terciptanya masyarakat yang positif serta lebih baik.. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengidentifikasi kualitas layanan sekolah terhadap pelanggan sekolah 2) mengidentifikasi indikator kualitas layanan jasa pendidikan pada SMK Al-Falah Winong Pati. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMK Al-Falah Winong Pati. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara pihak yang terkait dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan langkah-langkah reduksi data (data reduction), sajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) derajat kepuasan di beberapa aspek telah sangat bagus terbukti dengan tidak adanya responden positif. Tingkat persentase dapat dipaparkan sebagai berikut, kualitas pelayanan guru oleh responden menyatakan bagus dan merasa puas. Kedisiplinan sekolah mendapatkan respon cukup bagus dan merasa sangat baik. Begitupun dengan kenyamanan lokasi sekolah menyatakan sangat nyaman. Pembiayaan sekolah mendapatkan respon yang menyatakan tidak keberatan. , menyatakan bahwa lokasi SMK Al-Falah Winong Pati. mudah dijangkau dan untuk layanan administrasi menyatakan puas; (2) Iindikator kualitas layanan jasa pendidikan pada SMK Al-Falah Winong Pati antara lain SMK Al-Falah Winong Pati memiliki jarak yang terjangkau oleh para siswa maupun orangtua siswa khususnya yang berada di sekitar Winong Pati, Jumlah peserta didik dalam setiap rombongan belajar terdiri dari 37 anak, Sarana dan prasarana yang ada di SMK Al-Falah Winong Pati cukup memadai dalam menunjang kegiatan belajar mengajar, Kebersihan lingkungan sekolah yang tergolong sangat baik sehingga membuat keadaan sekolah menjadi nyaman, Keterlibatan wali murid dalam setiap kegiatan, SMK menerapkan kurikulum 2013 sesuai ketentuan pemerintah dengan mengedepankan pendidikan berkarakter, SMK menerapkan prinsip-prinsip manajemen berbasis sekolah (MBS).

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr.H.Barowi,M.Ag. Pembimbing II : Dr.H.Subaidi,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kualiatas, Layanan, Kepuasan, Pelanggan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.19 Sosiologi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 19 Jan 2022 02:57
Last Modified: 19 Jan 2022 02:57
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1802

Actions (login required)

View Item View Item