MUHAMMAD SUKRON IRIYANTO, 161120001900 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DI JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA.
161120001900_COVER.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
161120001900_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
161120001900_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
161120001900_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
161120001900_BAB IV.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
161120001900_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (614kB)
161120001900_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
161120001900_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian yang dilakukan berbentuk kuantitatif. Data yang digunakan pada riset ini ialah data subjektif. Sumber data yang ada dalam riset ini ialah data primer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk penilaian survei di KPP Pratama Jepara.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, sanksi pajak dan tarif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Jepara. Jumlah populasi yang digunakan adalah berdasarkan wajib pajak UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Jepara yaitu sebanyak 11.548 wajib pajak. Sedangkan Sampel yang digunakan adalah wajib pajak UMKM yang melaporkan SPT Tahunan yang berjumlah 3.974. Dari hasil perhitungan menggunakan rumus Slovin, maka jumlah wajib pajak yang digunakan sebagai sampel adalah sebanyak 97,54 atau 100 Wajib Pajak Orang Pribadi Pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam penelitian ini, metode yang digunakan untuk mengambil sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Untuk metode analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji analisis data yang terdiri dari analisis kualitas data dan uji asumsi klasik. Dalam uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi dan uji statistik f dan uji statistik t.
Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak di KPP Pratama Jepara. Sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak di KPP Pratama Jepara. Tarif pajak berpengaruh negatif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak di KPP Pratama Jepara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Fatchur Rohman, S.E., M.Si., CADE., CAAT. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Sanksi, Tarif, Dan Kepatuhan. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi > 657.46 Akuntansi Perpajakan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 02:54 |
Last Modified: | 17 May 2022 05:28 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1797 |