AZIZIL MUCHTAR, 131310001460 (2019) KEPUASAN PELANGGAN MANAJEMEN PENDIDIKAN MUTU TERPADU DALAM PERSPEKTIF AL-QUR'AN QS. AS-SYU'ARA' AYAT 181-183 (Menurut M Quraish Shihab Dalam Tafsir Al-MIsbah). Tesis thesis, UNISNU Jepara.
162610000360_COVER.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
162610000360_BAB I.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
162610000360_BAB II.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
162610000360_BAB III.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
162610000360_BAB IV.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
162610000360_BAB V.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
162610000360_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan mengetahui 1) Prinsip kepuasan pelanggan manajemen pendidikan mutu terpadu dalam Al-Qur'an surat As-Syu'ara' ayat 181-183.; 2) Implikasi Prinsip kepuasan pelanggan manajemen pendidikan mutu terpadu dalam Al-Qur'an surat As-Syu'ara' ayat 181-183 menurut M Quraish Shihab dalam tafsir Al-Misbah.
Penelitian ini termasuk penelitian keperpustakaan (Library research). Data penelitian yang terkumpul keudian dianalisis dengan metode tahlili dan metode content analitys untuk menggali kandungan surat As-Syu'ara ayat 181-183 tentang prinsip kepuasan pelanggan manajemen pendidikan mutu terpadu dalam Al-Qur'an surat As-Syu'ara' ayat 181-183 menurut M Quraish Shihab dalam tafsir Al-Misbah.
Setelah melakukan kajian mendalam prinsip kepuasan pelanggan manajenemen pendidikan mutu terpadu menurut M Quraish Shihab dapat di ketahui bahwa Kata( تبخسوا ) tabkhasu/kamu kurangi terambil dari kata ( بخس) bakhs yang berarti kekurangan akibat kecurangan. kata ini dalam arti pengurangan dalam bentuk dengan larangan yang bersifat lebih luas dan mencangkup larangan yang lalu, yaitu tidak mengurangi/mengambil hak orang lain, baik dalam bentuk mengurangi timbangan maupun mencuri harta mereka, atau menipu, merampok, atau mengurangi hak yang seharusnya diterima seseorang. Selanjutnya, beliau melareang dengan larangan menyuruh sehingga mencangkup segala macan kejahatan, baik yang berkaitan dengan diri sendiri, orang lain, binatang, maupun lingkungan.
Implikasi prinsip kepuasan pelanggan manajenemen pendidikan mutu terpadu menurut M Quraish Shihab Sempurnakanlah takaran dan jangan menjadi salah seseorang anggota kelompok orang-orang yang merugikan diri sendiri akibat merugikan orang lain. Disamping itu, timbanglah untuk diri sendiri kamu dan untuk orang lain dengan timbangan yang lurus. Dan janganlah merugikan orang lain menyangkut hak-haknya dengan mengurangi kadar atau nilai seseuatu dan jangn juag membuat kejahatan di bumi dengan menjadi perusak-perusak dalam bentuk apa pun sesudah perbaikannya yang dilakukan Allah atau juga oleh manusia. yakni jika kalian menyerahkan sesuatu kepada manusia, maka sempurnakanlah timbangannya dan janganlah kalian mengurangi timbangannya dengan memberikannya secara kurang. Akan tetapi ambillah oleh kalian sebagaimana kalian memberi dan berikanlah oleh kalian sebagaimana kalian mengambil
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumbangan bagi khazanah ilmu pengetahuan dan bahan informasi serta masukan bagi civitas akademika dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Fakultas Program Pasca Sarjana UNISNU JEPARA.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr.H.Sa'adullah Assa'idi, M.Ag. Pembimbing II : Dr.H.Mashudi,M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Prinsip Kepuasan Pelanggan Manajemen Pendidikan Mutu Terpadu, Implikasi dan Tafsir Al-Misbah. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.19 Sosiologi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 02:53 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 02:53 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1796 |