PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SLTA SE – KECAMATAN KEMBANG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

MUDRIKHAH, 17261000417 (2020) PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SLTA SE – KECAMATAN KEMBANG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1. 172610000417_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 172610000417_BAB I.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 172610000417_BAB II.pdf - Published Version

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 172610000417_BAB III.pdf - Published Version

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 172610000417_BAB IV.pdf - Published Version

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 172610000417_BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 172610000417_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 172610000417_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis kinerja guru di SLTA se-kecamatan Kembang-Jepara tahun pelajaran 2018/ 2019 dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rumusan masalahnya adalah; 1) Adakah pengaruh supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru di SLTA se-kecamatan Kembang–Jepara tahun pelajaran 2018/2019, 2) Adakah pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di SLTA se-kecamatan Kembang–Jepara tahun pelajaran 2018/2019, 3) Adakah pengaruh supervisi kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru di SLTA se-kecamatan Kembang–Jepara tahun pelajaran 2018/2019.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif sedangkan jenis penelitian ini merupakan penelitian survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi sederhana dan berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) supervisi kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan dimana uji t diperoleh nilai sig untuk variabel supervisi kepala sekolah (X1) sebesar 0,016 <0,05, sedangkan dari hasil uji koefisien determinasi parsial (r2) diperoleh hasil sebesar 19,7%. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin meningkat supervisi kepala sekolah semakin meningkat pula kinerja guru, 2) motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan dimana uji t diperoleh nilai sig untuk variabel motivasi kerja (X2) sebesar 0,000<0,05, sedangkan dari hasil uji koefisen determinasi parsial (r2) diperoleh hasil sebesar 0,4%. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin meningkat motivasi kerja semakin meningkat pula kineja guru. 3) supervisi kepala sekolah dan kinerja guru secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan dimana uji F diperoleh nilai sig untuk variabel supervisi kepala sekolah (X1) dan motivasi kerja (X2) 0,000 < 0,05, sedangkan dari hasil uji koefisien determinasi simultan (R2) diperoleh hasil sebesar 40,7%. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin meningkat supervisi kepala sekolah dan motivasi kerja semakin meningkat pula kinerja guru.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Shodiq Abdullah, M.Ag Pembimbing II : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Supervisi Kepala Sekolah, Motivasi Kerja dan Kinerja Guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:43
Last Modified: 17 Jan 2022 03:43
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1745

Actions (login required)

View Item View Item