LATIFATUL LIANA, 182610000572 (2020) PENGARUH ETOS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SMP ISLAM HIDAYATUL MUSTAFID GAJAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
1. 182610000572_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. 182610000572_BAB I.pdf - Published Version Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
3. 182610000572_BAB II.pdf - Published Version Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
4. 182610000572_BAB III.pdf - Published Version Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
5. 182610000572_BAB IV.pdf - Published Version Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
6. 182610000572_BAB V.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
7. 182610000572_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
8. 182610000572_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (939kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex post facto atau melihat literatur. Alasan menggunakan penelitian ex post facto karena meneliti peristiwa yang telah terjadi kemudian melihat ke berbagai literatur untuk mengetahui faktor penyebabnya. Pendekatan yang akan digunakan dalam menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena data penelitian disajikan dalam bentuk angka-angka dan analisis statistik.
Hasil Penelitian ini adalah adanya pengaruh etos kerja, lingkungan kerja, terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru di SMP Islam Hidayatul Mustafid Gajah Demak tahun Pelajaran 2019/2020. Adanya pengaruh etos kerja terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru di SMP Islam Hidayatul Mustafid Gajah Demak tahun Pelajaran 2019/2020, ini dapat dibuktikan dengan hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan hipotesis satu diterima, artinya bahwa etos kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Adanya pengaruh lingkungan kerja terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru di SMP Islam Hidayatul Mustafid Gajah Demak tahun Pelajaran 2019/2020, ini dapat dibuktikan dengan hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan hipotesis satu diterima, artinya bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Adanya pengaruh etos kerja dan lingkungan kerja terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru di SMP Islam Hidayatul Mustafid Gajah Demak tahun Pelajaran 2019/2020, ini dapat dibuktikan dengan hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan hipotesis satu diterima, artinya bahwa etos kerja dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari etos kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru di SMP Islam Hidayarul Mustafid Gajah Demak Tahun Pelajaran 2019/2020, sehingga pentingnya untuk meningkatkan etos kerja dan lingkungan kerja untuk mencapai hasil kinerja guru yang maksimal.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Subaidi, M.Pd Pembimbing II : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Etos Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Guru |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia > 658.306 Manajemen Personalia ( job deskripsi, evaluasi kerja, penilaian kerja) |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 03:14 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 03:14 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1732 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |