HAFIDZ ABDUL MUJIB, 172610000403 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MADRASAH ALIYAH SE KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
1. 172610000403_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 172610000403_BAB I.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
3. 172610000403_BAB II.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
4. 172610000403_BAB III.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
5. 172610000403_BAB IV.pdf - Published Version
Download (597kB) | Preview
6. 172610000403_BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. 172610000403_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. 172610000403_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui pengaruh pembelajaran jarak jauh terhadap motivasi kerja guru di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. 2) Mengetahui pengaruh kemampuan literasi digital terhadap motivasi kerja guru di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. 3) Mengetahui pengaruh pengaruh pembelajaran jarak jauh dan literasi digital terhadap motivasi kerja guru di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.
Hasil penelitian bahwa: 1) Ada pengaruh pembelajaran jarak jauh terhadap motivasi kerja guru di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara tahun pelajaran 2020/2021. Berdasarkan hasil analisis koefisien regresi sederhana diperoleh nilai t-hitung 8,828 > t-tabel 1,98638 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sebesar 45,9% motivasi kerja di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara dipengaruhi oleh pembelajaran jarak jauh. 2) Ada pengaruh kemampuan literasi digital guru terhadap motivasi kerja guru di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara tahun pelajaran 2020/2021. Berdasarkan hasil analisis koefisien regresi sederhana diperoleh nilai t-hitung 2,493 > t-tabel 1,98638 dan nilai signifikansi 0,049 < 0,05. Sebesar 12,1% motivasi kerja guru di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara dipengaruhi oleh kemampuan literasi digital guru. 3) Ada pengaruh pembelajaran jarak jauh dan kemampuan literasi digital guru terhadap motivasi kerja di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara tahun pelajaran 2020/2021. Berdasarkan hasil analisis koefisien regresi berganda diperoleh nilai Fhitung 41,928 > Ftabel 3,10 dengan nilai Sig 0,000 < 0,05. Sebesar 58% motivasi kerja guru di Madrasah Aliyah se Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara dipengaruhi oleh pembelajaran jarak jauh dan kemampuan literasi digital guru.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd. Pembimbing II : Dr. H. Barowi, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran jarak jauh, literasi digital guru, dan motivasi kerja |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 374 Pendidikan untuk Orang Dewasa > 374.4 Pendidikan Jarak Jauh |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 04:34 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 04:34 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1687 |