SIROJUDDIN, 182610000574 (2021) PENGARUH INTENSITAS DIKLAT GURU DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH TSANAWIYAH SE-KECAMATAN WEDUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
182610000574 (1. COVER).pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
182610000574 (2. BAB I).pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
182610000574 (3. BAB II).pdf - Published Version
Download (760kB) | Preview
182610000574 (4. BAB III).pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
182610000574 (5. BAB IV).pdf - Published Version
Download (731kB) | Preview
182610000574 (6. BAB V).pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
182610000574 (8. Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Download (13kB) | Preview
182610000574 (9. Lampiran).pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Kinerja memiliki posisi penting dalam manajemen dan organisasi, karena keberhasilan dalam melakukan pekerjaan sangat ditentukan oleh kinerja, kinerja terkait dengan seberapa baik seseorang melakukan pekerjaannya. Peneliti menganggap penting untuk mengetahui adanya pengaruh intensitas diklat guru dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah sekecamatan wedung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis adanya: 1) apakah intensitas diklat guru berpengaruh terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah sekecamatan Wedung. 2) apakah lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah sekecamatan Wedung. 3) apakah intensitas diklat guru dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah sekecamatan Wedung.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei pendekatan asosiatif kausal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru di Madrasah Tsanawiyah Sekecamatan Wedung sejumlah 278 orang guru, dengan tingkat kepercayaan sebesar 5%, maka sampel dalam penelitian adalah sebanyak 164 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, untuk mengoptimalkan waktu kuesioner di buat dalam bentuk googleform dan di isi oleh responden secara online. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan program SPSS versi 23 for Windows, terlebih dahulu data dilakukan uji validitas menggunakan korelasi pearson product moment dan uji reliabilitas dengan alpha cronbach, selanjutnya dilakukan uji normalitas kolmogorov smirnov, uji homogenitas, uji multikolinearitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji linearitas dan analisis regresi ganda. Uji F dan uji t dilakukan terhadap hasil penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah: 1) Terdapat pengaruh positif antara intensitas diklat guru terhadap kinerja guru se-kecamatan Wedung, hal ini di tunjukan oleh nilai t-hitung (3,904) > t-tabel (1,654) dengan tingkat kepercayaan 5% dengan besarnya pengaruh 13,6%. 2) Terdapat pengaruh positif antara lingkungan kerja terhadap kinerja guru se-kecamatan Wedung, hal ini di tunjukan oleh nilai t-hitung (7,759) > t-tabel (1,654) dengan tingkat kepercayaan 5% dengan besarnya pengaruh 31,1%. 3) Terdapat pengaruh positif antara intensitas diklat guru dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru se-kecamatan Wedung, hal ini di tunjukan oleh nilai F-hitung (47,467) > t-tabel (3,050) dengan tingkat kepercayaan 5% dengan besarnya pengaruh 37,1%.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd. Pembimbing II : Dr. Muhammad Khoiruddin, M.Pd.I. |
Uncontrolled Keywords: | Itensitas Diklat guru, Lingkungan kerja, kinerja guru. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia > 658.31 Rekruitmen Pegawai, Seleksi Pegawai, Pendidikan dan Training Karyawan, Pengembangan Karyawan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 03:02 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 03:02 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1670 |