IIN SISWATI, 172610000401 (2021) PENGARUH INTENSITAS SUPERVISI AKADEMIK DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI MA SE-KECAMATAN KEDUNG JEPARA. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
1. 172610000401_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 172610000401_ BAB I.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
3. 172610000401_ BAB II.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
4. 172610000401_ BAB III.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
5. 172610000401_ BAB IV.pdf - Published Version
Download (719kB) | Preview
6. 172610000401_ BAB V.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. 172610000401_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, penggalian data dengan angket, sedangkan sampel penelitian ini berjumlah 69 guru. uji instrumen dengan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan uji prasyarat dengan uji normalitas, homogenitas, linieritas, sedangkan analisis hipotesis menggunakan uji t dan uji f dan uji determinasi.
Hasil penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh intensitas supervisi akademik terhadap kinerja guru MA Se-Kecamatan Kedung Jepara. Hal ini berdasarkan perolehan nilai koefisien regresi sebesar 0,768 dan konstanta sebesar 24.414. Maka bentuk persamaan regresinya y= 24.414+0,768X1. Ini berarti jika intensitas supervisi akademik meningkat satu poin maka kinerja guru akan meningkat sebesar 0,768. Nilai t-hitung 19,380 >t tabel 1,976. Ini artinya intensitas supervisi akademik berpengaruh terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah se Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. Pengaruh yang diberikan sebesar 71,7% dan sisanya sebesar 28,3% dipengaruhi oleh faktor lain. 2) terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru MA Se-Kecamatan Kedung Jepara. Hal ini berdasarkan nilai koefisien regresi sebesar 0,706 dan konstanta sebesar 25,631persamaan regresinya y= 25,631+0,706X2. Ini berarti jika motivasi kerja meningkat satu poin maka kinerja guru akan meningkat sebesar 0,706. Nilai t-hitung 9,970 > t- tabel 1,976. Ini artinya motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah se-Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. Pengaruh yang diberikan sebesar 40,2% dan sisanya sebesar 59,8% dipengaruhi oleh faktor lain. 3) terdapat pengaruh intensitas supervisi akademik dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru MA Se-Kecamatan Kedung Jepara. Hal ini berdasarkan persamaan garis regresinya adalah Y = 6,550 + 0,640X1 + 0,322X2. Persamaangaris regresi yang positif ini mengindikasikan bahwa semakin baik supervisi akademik dan motivasi kerja guru maka akan meningkat pula kinerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. Demikian halnya dengan hasil uji F sebesar 262,163 lebih besar dari tabel distribusi F-tabel sebesar 3,061 atau Sig 0,00 < 0,05. Pengaruh yang diberikan sebesar 77,8%, dan sisanya sebesar 22,2% ditentukan oleh sebab lain yangtidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Mustaqim,M.Pd Pembimbing II : Dr. H. Subaidi, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | supervisi, motivasi kerja, kinerja guru. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.3 Manajemen Sumber Daya Manusia > 658.306 Manajemen Personalia ( job deskripsi, evaluasi kerja, penilaian kerja) |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 03:00 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 03:00 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1667 |