IKROM MULLOH, 141310003069 (2021) STUDI KOMPARASI PENDIDIKAN ANAK DALAM ISLAM MENURUT IBNU KHALDUN DAN ABDULLAH NASHIH ULWAN. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
141310003069_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
141310003069_BAB I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
141310003069_BAB II.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
141310003069_BAB III.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
141310003069_BAB IV.pdf - Published Version
Download (17MB) | Preview
141310003069_BAB V.pdf - Published Version
Download (840kB) | Preview
141310003069_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
141310003069_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pendidikan merupakan masalah penting yang aktual sepanjang zaman. Karena dengan pendidikan orang menjadi maju. Dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, orang mampu mengolah alam yang dikaruniakan Allah SWT kepada manusia. Dalam islam, tujuan yang ingin dicapai dalam pendidikan adalah membentuk insan kamil, yakni manusia yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual, tujuan ini tidak mungkin terwujud tanpa adanya sistem dan proses pendidikan yang baik. Oleh karena itu pakar pendidikan Islam kemudian mencoba merumuskan pemikiran pendidikan Islam yang diharapkan mampu menciptakan manusia yang akan mengemban tugas menyejahterakan dan memakmurkan kehidupan di muka bumi ini.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Tenik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka. Data yang diperlukan seperti Biografi Ibnu Khaldun dan Abdullah Nashih Ulwan, Isi Buku dari Muqaddimah dan Tarbiyatul Aulad Fil Islam serta Konsep Pemikiran Pendidikan Anak menurut Ibnu Khaldun dan Abdullah Nashih Ulwan
Hasil dari penelitian ini adalalah Paradigma Ibnu Khaldun pada pendidikan hakikatnya lebih mementingkan dan menonjolkan pendidikannya kepada pembentukan perilaku, akhlak dan budi pekerti serta Konsep pendidikan karekter Adullah Nashih Ulwan untuk anak-anak dengan menggunakan lima cara yaitu: Pembiasaan, keteladanan, nasehat, memberikan perhatian, dan memberikan hukuman yang adil.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Fathur Rohman, M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan anak dalam islam menurut Ibnu Khaldun dan Abdullah Nashih Ulwan |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam > 2X7.321 Bustanul Atfal |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 02:56 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 02:56 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1665 |