Search for collections on Publications

STUDI KOMPARASI PENDIDIKAN ANAK DALAM ISLAM MENURUT IBNU KHALDUN DAN ABDULLAH NASHIH ULWAN

IKROM MULLOH, 141310003069 (2021) STUDI KOMPARASI PENDIDIKAN ANAK DALAM ISLAM MENURUT IBNU KHALDUN DAN ABDULLAH NASHIH ULWAN. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 141310003069_COVER.pdf]
Preview
Text
141310003069_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 141310003069_BAB I.pdf]
Preview
Text
141310003069_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 141310003069_BAB II.pdf]
Preview
Text
141310003069_BAB II.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of 141310003069_BAB III.pdf]
Preview
Text
141310003069_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 141310003069_BAB IV.pdf]
Preview
Text
141310003069_BAB IV.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[thumbnail of 141310003069_BAB V.pdf]
Preview
Text
141310003069_BAB V.pdf - Published Version

Download (840kB) | Preview
[thumbnail of 141310003069_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
141310003069_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 141310003069_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
141310003069_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan masalah penting yang aktual sepanjang zaman. Karena dengan pendidikan orang menjadi maju. Dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, orang mampu mengolah alam yang dikaruniakan Allah SWT kepada manusia. Dalam islam, tujuan yang ingin dicapai dalam pendidikan adalah membentuk insan kamil, yakni manusia yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual, tujuan ini tidak mungkin terwujud tanpa adanya sistem dan proses pendidikan yang baik. Oleh karena itu pakar pendidikan Islam kemudian mencoba merumuskan pemikiran pendidikan Islam yang diharapkan mampu menciptakan manusia yang akan mengemban tugas menyejahterakan dan memakmurkan kehidupan di muka bumi ini.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Tenik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka. Data yang diperlukan seperti Biografi Ibnu Khaldun dan Abdullah Nashih Ulwan, Isi Buku dari Muqaddimah dan Tarbiyatul Aulad Fil Islam serta Konsep Pemikiran Pendidikan Anak menurut Ibnu Khaldun dan Abdullah Nashih Ulwan
Hasil dari penelitian ini adalalah Paradigma Ibnu Khaldun pada pendidikan hakikatnya lebih mementingkan dan menonjolkan pendidikannya kepada pembentukan perilaku, akhlak dan budi pekerti serta Konsep pendidikan karekter Adullah Nashih Ulwan untuk anak-anak dengan menggunakan lima cara yaitu: Pembiasaan, keteladanan, nasehat, memberikan perhatian, dan memberikan hukuman yang adil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Fathur Rohman, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Pendidikan anak dalam islam menurut Ibnu Khaldun dan Abdullah Nashih Ulwan
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam > 2X7.321 Bustanul Atfal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 13 Jan 2022 02:56
Last Modified: 13 Jan 2022 02:56
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1665

Actions (login required)

View Item
View Item