MOH SIROJ FAJRI, 192610000706 (2021) PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI MENGAJAR TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH TSANAWIYAH SE KECAMATAN SUKOLILO PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
1. 192610000706_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 192610000706_BAB I.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
3. 192610000706_BAB II.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
4. 192610000706_BAB III.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
5. 192610000706_BAB IV.pdf - Published Version
Download (788kB) | Preview
6. 192610000706_BAB V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
7. 192610000706_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
8. 192610000706_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh kompetensi manajerial kepala madrasah dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah Se-Kecamatan SukoliloTahun Pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah dalam tesis ini a) adakah pengaruh kompetensi kompetensi manajerial kepala madrasah terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah Se-Kecamatan SukoliloTahun Pelajaran 2020/2021? b) adakah pengaruh motivasi mengajar terhadap terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah Se-Kecamatan SukoliloTahun Pelajaran 2020/2021? c) Adakah pengaruh kompetensi pengaruh kompetensi kompetensi manajerial kepala madrasah dan motivasi mengajar secara bersama-sama terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah Se-Kecamatan SukoliloTahun Pelajaran 2020/2021?
Jenis penelitian kuantitatif yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif hubungan kausal, yang dilakukan untuk mengetahui hubungan sebab akibat antara variabel independen (variabel yang mempengaruhi) dan variabel dependen (variabel yang dipengaruhi).
Hasil Penelitian ini adalah (1) Adanya pengaruh kompetensi manajerial kepala madrasaberpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin baiknya kompetensi pedagogik yang dilakukan guru, maka dapat meningkatkan kinerja guru madrasah tsanawiyah Se-Kecamatan Sukolilo Tahun Pelajaran 2020/2021.(2) Motivasi mengajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar. Dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin baiknya motivasi mengajar, maka dapat meningkatkan kinerja guru madrasah tsanawiyah Se-Kecamatan SukoliloTahun Pelajaran 2020/2021. (3) Kompetensi manajerial kepala madrasah dan motivasi mengajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel, serta nilai signifikansi yang lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin baiknya kompetensi manajerial kepala madrasah dan motivasi mengajar, maka dapat meningkatkan kinerja guru madrasah tsanawiyah Se-Kecamatan SukoliloTahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. H. Moh Nasuka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah, Motivasi Mengajar, Kinerja Guru |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 06:58 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 06:58 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1573 |