MUHAMMAD KHAIDAR AL HAFIZ, 161310003689 (2021) PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA DARUL ULUM KALINGGA BANDUNGHARJO DONOROJO JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161310003689_COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161310003689_BAB I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161310003689_BAB II.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
161310003689_BAB III.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
161310003689_BAB IV.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
161310003689_BAB V.pdf - Published Version
Download (829kB) | Preview
161310003689_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
161310003689_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1). Untuk mengetahui hubungan antara Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MA Darul Ulum Kalingga Bandungharjo. (2). Untuk mengetahui seberapa signifikan hubungan antara Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MA Darul Ulum Kalingga Bandungharjo.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Untuk mengumpulkan data tentang kinerja guru digunakan metode angket, dan untuk mengumpulkan data tentang hasil belajar peserta didik kelas XII digunakan dokumentasi berupa daftar nilai siswa.
Setelah dianalisa dengan mengunakan teknik analisis statistik dengan menggunakan rumus korelasi product moment, dari korelasi tersebut didapatkan nilai rxy adalah sebesar 0,407 kemudian dikonfirmasikan pada tabel pedoman untuk memberikan interpretasi koefisien korelasi maka didapat nilai 0,407 berada di interval 0,40 – 0,599. Berdasarkan uji korelasi ini dapat dikatakan tingkat hubungan antara kinerja guru terhadap hasil belajar peserta didik kelas XII pada mata pelajaran Akidah Akhlak adalah sedang. Sedangkan hasil korelasi antara kinerja guru dengan hasil belajar peserta didik kelas XII di MA Darul Ulum Kalingga didapatkan nilai signifikansi Sig (2-tailed) adalah sebesar 0.000 ˂ 0.05 yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kinerja guru dengan hasil belajar peserta didik kelas XII di MA Darul Ulum Kalingga. Selanjutnya, untuk menguji hipotesis, maka rhitung akan dikonsultasikan pada rtabel pada taraf signifikansi 5%. Apabila rhitung > rtabel maka hipotesis ditolak begitupun sebaliknya. Setelah kita mendapatkan rxy sebesar 0,407 maka dikonsultasikan pada tabel r product moment untuk N =26 . Didapatkan hasil bahawa rhitung > rtabel yakni 0,407 > 0,388. Jadi, hipotesis yang telah diajukan hasillnya adalah signifikan atau hipotesis diterima dan terbukti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Eka Setya Budi, M. Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Guru, Hasil Belajar, Peserta Didik, Akidah Akhlak, Hubungan Yang Signifikan |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X5.1 Akhlak (Akhlaq) 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 06:51 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 06:51 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1566 |