NAVA ULIL HIDAYAH, 161310003649 (2021) KESIAPAN GURU PAI DALAM PENGISIAN E-RAPOR (Studi Kasus di Mi Miftahul Falah Mindahan Batealit Jepara TA 2019/2020). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
161310003649_COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
161310003649_BAB I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
161310003649_BAB II.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
161310003649_BAB III.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
161310003649_BAB IV.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
161310003649_BAB V.pdf - Published Version
Download (928kB) | Preview
161310003649_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
161310003649_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mendeskripsikan kesiapan guru PAI dalam pengisian E-rapor di MI Miftahul Falah Mindahan Batealit Jepara. (2) Untuk mendeskripsikan Faktor Pendukung dan Penghambat Kesiapan Guru PAI Dalam Pengisian E-Rapor di MI Miftahul Falah Mindahan Batealit Jepara.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan Metode kualitatif sebagai penelitian studi kasus yang bersifat deskriptif analisis. Teknik pengumpulan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah: wawancara, observasi, dan dokumentasi Untuk mengetahui kesiapan guru PAI dalam pengisian E-rapor di MI Miftahul Falah Mindahan Batealit Jepara, Untuk Mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Kesiapan Guru PAI Dalam Pengisian E-Rapor di MI Miftahul Falah Mindahan Batealit Jepara. Data yang sudah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan teknik analisis data yaitu reduksi data, dan penarikan kesimpulan.
Temuan ini menunjukkan bahwa (1)kesiapan Guru PAI Dalam Pengisian E-Rapor di MI Miftahul Falah Mindahan Batealit Jepara antara lain: pihak sekolah melakukan pembekalan kepada guru tentang cara menginput nilai dalam aplikasi rapor, guru sudah mengerti apa saja yang di persiapkan sebelum melakukan penginputan nilai ke aplikasi rapor, hal ini artinya guru 80% sudah siap dalam pengisian E-Rapor. Adapun yang dipersiapkan Guru PAI dalam pengisian E-Rapor adalah Aplikasi E-Rapor Nilai harian (Spiritual, pengetahuan, sosial), Keterampilan (Potropolio, Proyek, Praktek), Nilai PAS (Penilaian akhir semester), Mencatat kehadiran siswa. (2)Faktor Pendukung dan Penghambat Kesiapan Guru PAI Dalam Pengisian E-Rapor di MI Miftahul Falah Mindahan Batealit Jepara. Faktor Pendukung Kesiapan Guru PAI Dalam Pengisian E-Rapor antara lain: Sarana yang menunjang (Komputer dan Internet/WIFI), Guru yang menguasai IT, Penilaian yang Kompleks. Sedangkan faktor penghambat Kesiapan Guru PAI Dalam Pengisian E-Rapor yaitu: Nilai kurang lengkap, Internet/WIFI yang melambat, guru PAI masih ada yang belum menguasai aplikasi dan IT.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Darnoto, M.Pd.I. |
Uncontrolled Keywords: | Guru PAI, E-Rapor |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 01:29 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 01:29 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1539 |