Search for collections on Publications

STRATEGI PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM MEMBENTUK MADRASAH BERKARATER RELIGIUS PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

MOH KODRI, 192610000685 (2021) STRATEGI PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM MEMBENTUK MADRASAH BERKARATER RELIGIUS PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 1. 192610000685_COVER.pdf]
Preview
Text
1. 192610000685_COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. 192610000685_BAB I.pdf]
Preview
Text
2. 192610000685_BAB I.pdf - Published Version

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of 3. 192610000685_BAB II.pdf]
Preview
Text
3. 192610000685_BAB II.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
[thumbnail of 4. 192610000685_BAB III.pdf]
Preview
Text
4. 192610000685_BAB III.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 5. 192610000685_BAB IV.pdf]
Preview
Text
5. 192610000685_BAB IV.pdf - Published Version

Download (453kB) | Preview
[thumbnail of 6. 192610000685_BAB V.pdf]
Preview
Text
6. 192610000685_BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 7. 192610000685_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 192610000685_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of 8. 192610000685_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. 192610000685_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (855kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi penerapan Total Quality Management (TQM) dalam membentuk sekolah berkarakter religius pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah a) Bagaimana startegi penerapan Total Quality Management (TQM) dalam membentuk madrasah berakarakter religius pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021? b) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam membentuk madrasah berakarakter religius melalui strategi penerapan Total Quality Management (TQM) pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021? c) Sejauhmana hasil pembentukan madrasah berakarakter religius melalui strategi penerapan Total Quality Management (TQM) pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021?
Penelitian menggunakan pendekatakan kualitatif, sedangkan jenis penelitian adalah penelitian survey/lapangan. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data yag terkumpul akan dianalisi dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian ini adalah : a) strategi penerapan total quality management (tqm) dalam membentuk madrasah berakarakter religius Pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021 : (1) Melakukan perbaikan secara terus menerus, (2) Melakukan perubahan organisasi, (3) Mempertahankan hubungan dengan pelanggan. b) Faktor pendukung dan penghambat dalam membentuk madrasah berakarakter religius melalui Strategi Total Quality Management (TQM) Pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. (1) Faktor pendukung dalam membentuk madrasah berkarakter religius melalui strategi penerapan Total Quality Management (TQM): Penanaman nilai-nilai religius yang tertuang dalam visi dan misi madrasah, dan peran guru dalam memberikan teladan yang baik, faktor lingkungan keluarga dan faktor lingkungan masyarakat. (2) Faktor Penghambat dalam Membentuk Madrasah Berkarakter Religius melalui Strategi Penerapan Total Quality Management (TQM) : sarana prasarana yang kurang memadai dan guru yang belum mendukung pembentukan madrah berkarakter religius, faktor lingkungan keluarga yang tidak mendukung, dan faktor lingkungan masyarakat yang tidak mendukung. c) Hasil Pembentukan Madrasah Berakarakter Religius Melalui Strategi Total Quality Management (TQM) : a) tahap pengetahuan, b) tahap pelaksanaan, dan c) tahap kebiasaan.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Moh Nasuka, M.Pd Pembimbing II : Dr. H. Subaidi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM), Madrasah Berkarakter
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 10 Jan 2022 01:28
Last Modified: 10 Jan 2022 01:28
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1538

Actions (login required)

View Item
View Item