Search for collections on Publications

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMK KHOLILIYAH BANGSRI JEPARA TAHUN AJARAN 2020/2021

MUHAMMAD IRKHAM, 17261000419 (2021) KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMK KHOLILIYAH BANGSRI JEPARA TAHUN AJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 1. 172610000419_ COVER.pdf]
Preview
Text
1. 172610000419_ COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. 172610000419_ BAB I.pdf]
Preview
Text
2. 172610000419_ BAB I.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of 3. 172610000419_ BAB II.pdf]
Preview
Text
3. 172610000419_ BAB II.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[thumbnail of 4. 172610000419_ BAB III.pdf]
Preview
Text
4. 172610000419_ BAB III.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 5. 172610000419_ BAB IV.pdf]
Preview
Text
5. 172610000419_ BAB IV.pdf - Published Version

Download (530kB) | Preview
[thumbnail of 6. 172610000419_ BAB V.pdf]
Preview
Text
6. 172610000419_ BAB V.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 7. 172610000419_ DAFTARPUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. 172610000419_ DAFTARPUSTAKA.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 8. 172610000419_ LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. 172610000419_ LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepemimpianan Kepala Sekolah sebagai pemimpin pendidikan dalam mengelola pendidikan di SMK Kholiliyah Bangsri.Untuk mengetahui prestasi siswa SMK Kholiliyah Bangsri baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Untuk mengetahui faktor Pendukung dan penghambat peningkatan prestasi siswa SMK Kholiliyah Bangsri.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Pada penelitian ini sumber data diperoleh dari Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Waka kesiswaan, Guru dan siswa. Teknik dan prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui tiga cara yaitu, wawancara (interview) untuk mengumpulkan informasi berupa perkataan lisan (verbal), pengamatan (observation) untuk memahami sikap/tindakan yang terjadi dan dokumentasi (documentation)
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan prestasi siswa di SMK Kholiliyyah Bangsri tergolong tipe kepemimpinan demokratis. Kepala sekolah selalu mengadakan musyawarah kepada seluruh dewan guru, staf dan tata usaha dalam menetapkan setiap keputusan yang akan diambil. Kepemimpinan kepala sekolah cukup bijaksana dan bertanggung jawab yaitu biijaksana dalam hal memberikan keputusan kemudian menyelesaikan sebuah masalah dan bertanggung jawab dalam kepemimpinannya. Prestasi yang telah dicapai siswa Smk Kholiliyah Bangsri yang bersifat akademik maupun non akademik. Prestasi siswa dapat dilihat dari mutu/kualitas siswa/siswi Smk Kholiliyyah Bangsri yang sudah banyak menuai prestasi dalam bersaing dengan siswa/siswi di sekolah-sekolah lain baik dari tingkat kecamatan maupun kabupaten yaitu bersaing dibidang ilmu pengetahuan, olahraga, dan keagamaan. Faktor pendukung adalah Guru, Lingkungan sekolah yang kondusif, Sarana dan prasarana yang mamadai, Dukungan dari warga sekolah, Lingkungan pesantren. Sedangkan faktor penghambat dalam meningkatkan prestasi siswa di SMK Kholiliyah Bangsri adalah Kurang dalam Kedisiplinan Guru dan Kedisiplinan Siswa.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Ahmad Barowi, M.Ag Pembimbing II : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Prestasi Siswa.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 Sosiologi dan Antropologi > 303 Proses Sosial > 303.34 Leadership/Kepemimpinan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Jan 2022 04:09
Last Modified: 08 Jan 2022 04:09
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1515

Actions (login required)

View Item
View Item