UMI SALAMAH, 182610000632 (2021) MANAJEMEN PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS DI MI BIDUL ULUM SUMBERMULYO TLOGOWUNGU PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
1. 182610000632_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 182610000632_BAB I.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
3. 182610000632_BAB II.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
4. 182610000632_BAB III.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
5. 182610000632_BAB IV.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
6. 182610000632_BAB V.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
7. 182610000632_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
8. 182610000632_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah 1) Mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, pengorganisasian dan evaluasi pembelajaran al-qur’an hadits berbasis teknologi informasi dalam meningkatkan hasil belajar al-qur’an hadits di MI Bidul Ulum Sumbermulyo Tlogowungu Pati tahun pelajaran tahun pelajaran 2020/2021, 2) Mendeskripsikan pembelajaran Al-Qur’an Hadits berbasis Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Bidul Ulum Sumbermulyo Tlogowungu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021, 2) Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat pembelajaran Al-Qur’an Hadits berbasis Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Bidul Ulum Sumbermulyo Tlogowungu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yakni penelitian yang diadakan secara langsung dengan objek penelitian dan dilakukan suatu pengumpulan data yang berada di lapangan. Dengan penelitian kualitatif deskriptif ini, peneliti berusaha mengungkap pembelajaran Al-Qur’an Hadits berbasis Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Bidul Ulum Sumbermulyo Tlogowungu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021.
Hasil penelitian ini menunjukkan : 1) Pembelajaran Al-Qur’an Hadits berbasis Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Bidul Ulum Sumbermulyo Tlogowungu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021 sudah dapat dikategorikan baik karena telah memfasilitasi guru dengan media seperti sound dan LCD Proyektor dan pula difasilitasi pemberian paket data baik untuk siswa dan guru. 2) Faktor pendukung ketertarikan siswa terhadap pemanfaatan media oleh guru sebagai media pembelajaran sangat tinggi, faktor penghambat, pembelajaran Al-Qur’an Hadits berbasis teknologi informasi dalam meningkatkan mutu pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Bidul Ulum Sumbermulyo Tlogowungu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021 guru juga kurang bisa membuat media pembelajaran seperti membuat video atau tayangan, 3) Hasil peningkatan pembelajaran Al-Qur’an Hadits berbasis Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MI Bidul Ulum Sumbermulyo Tlogowungu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021 ialah leger nilai yang naik signifikan dari sebelum menggunakan teknologi informasi.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Subaidi, M.Pd. Pembimbing II : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Pembelajaran, teknologi Informasi |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 07:55 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 07:55 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1492 |