SHOLIKHUDIN, 192610000669 (2021) MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI MADRASAH ALIYAH NU TASYWIQUTH THULLAB SALAFIYAH (TBS) KUDUS TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
192610000669_COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
192610000669_BAB I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
192610000669_BAB II.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
192610000669_BAB III.pdf
Download (2MB) | Preview
192610000669_BAB IV.pdf - Published Version
Download (19MB) | Preview
192610000669_BAB V.pdf - Published Version
Download (808kB) | Preview
192610000669_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
192610000669_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi manajemen hubungan masyarakat dalam meningkatkan peserta didik baru di Madrasah Aliyah NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: a) Bagaimana strategi manajemen hubungan masyarakat dalam meningkatkan peserta didik baru di Madrasah Aliyah NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021?, b) Apa faktor pendukung dan penghambat manajemen hubungan masyarakat dalam meningkatkan peserta didik baru di Madrasah Aliyah NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021?, c) Sejauh mana peran strategi manajemen hubungan masyarakat dalam meningkatkan peserta didik baru (PPDB) di Madrasah Aliyah NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021?
Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan jenis deskripstif analitik yang berlokasi di Madrasah Aliyah NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus tahun 2020-2021. Data dan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya adalah reduksi data, penyajian data, veriflkasi dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini adalah: Pertama, a) strategi manajemen humas melalui publik intern (Warga Madrasah) berupa meningkatkan hubungan harmonis dengan kepala madrasah, guru dan karyawan, b) strategi manajemen humas melalui publik ekstern, yaitu kerjasama dengan orang peserta didik, komite madrasah dan instansi lain dalam peningkatan penerimaan peserta didik baru; c) strategi promosi dan pencitraan, melalui brosur, kalender dan teknologi media internet. Kedua, faktor pendukungnya adalah guru yang profesional, siswa berkualitas, dan hubungan masyarakat yang baik; faktor yang menghambat berupa kurang ketersediaan sarana prasarana; Ketiga, basil dalam peningkatan penerimaan siswa baru di Madrasah Aliyah NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus mencapai target PPDB yang direncanakan, sesuai jumlah rombel.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd Pembimbing II : Dr. H. Subaidi, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Penerimaan Peserta Didik Baru, dan Manajemen Hubungan Masyarakat |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 07:54 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 07:54 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1489 |