NUR HIDAYAH, 182610000575 (2021) PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK SMK ISLAM AL- HIDAYAH WONOWOSO KARANG TENGAH DEMAK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
1. 182610000575_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 182610000575_BAB I.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
3. 182610000575_BAB II.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
4. 182610000575_BAB III.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. 182610000575_BAB IV.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
6. 182610000575_BAB V.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7. 182610000575_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
8. 182610000575_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah 1) untuk mengetahui peran kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan prestasi belajar peserta didik SMK Islam Al- Hidayah Wonowoso Karang Tengah Demak tahun pelajaran 2019/2020, 2) untuk mengetahui faktor pendungkung dan penghambat kepemimpinan dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik SMK Islam Al- Hidayah Wonowoso Karang Tengah Demak tahun pelajaran 2019/2020, 3) untuk mengetahui hasil peningkatan prestasi belajar peserta didik SMK Islam Al- Hidayah Wonowoso Karang Tengah Demak tahun pelajaran 2019/2020.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yakni penelitian yang diadakan secara langsung dengan objek penelitian dan dilakukan suatu pengumpulan data yang berada di lapangan. Peneliti berusaha mengungkap Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik SMK Islam Al-Hidayah Wonowoso Karang Tengah Demak Tahun Pelajaran 2019/2020.
Hasil Penelitian ini adalah (1) Peran kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan prestasi belajar peserta didik SMK Islam Al- Hidayah Wonowoso Karang Tengah Demak tahun pelajaran 2019/2020 yaitu : kepala sekolah sebagai leader, kepala sekolah sebagai manajer, kepala sekolah sebagai administrator, kepala sekolah sebagai supervisor, kepala sekolah sebagai inovator, kepala sekolah sebagai motivator, kepala sekolah sebagai educator. (2) Faktor pendukung: kepemimpinan kepala sekolah, guru, peserta didik, dan pemerintah kota atau daerah. Faktor Penghambat : sarana dan prasarana pendukung pembelajaran yang kurang memadai, kurangnya kesadaran para guru dalam peningkatan prestasi belajar peserta didik, terdapat guru yang belum memenuhi kualifikasi akademik. (3) Hasil peningkatan prestasi belajar peserta didik SMK Islam Al- Hidayah Wonowoso Karang Tengah Demak tahun pelajaran 2019/2020 yaitu dalam melaksanakan kepemimpinannya kepala sekolah selalu berupa memaksimalkan perannya untuk dapat meningkatkan prestasi belajar siswa SMK Islam Al-Hidayah Wonowoso Karang Tengah Demak. Hal ini terbukti dengan pencapaian nilai ujian yang meningkat setiap tahunnya, diperolehnya berbagai hasil perlombaan yang diikuti.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Barowi, M. Ag. Pembimbing II : Dr. Moh. Nasuka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah, Peningkatan Prestasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 07:39 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 07:39 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1473 |