DAMALIA AFIANI, 141310003285 (2020) IMPLEMENTASI GAME EDUKATIF BERBASIS MEDIA GAMBAR DI PAUD BINTANG CERIA LANGON TAHUNAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
1. 141310003285_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 141310003285_BAB I.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
3. 141310003285_BAB II.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
4. 141310003285_BAB III.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
5. 141310003285_BAB IV.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
5. 141310003285_BAB IV.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
6. 141310003285_BAB V.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. 141310003285_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
8. 141310003285_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui model game edukatif berbasis Media Gambar di Paud Bintang Ceria Langon Tahunan Jepara, Untuk menjelaskan implementasi game edukatif berbasis Media Gambar di Paud Bintang Ceria Langon Tahunan Jepara.
Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang berdasarkan data-data. Jenis penelitian deskriptif kualitatif untuk memperoleh informasi mengenai implementasi game edukatif berbasis media gambar di PAUD Bintang Ceria Langon Tahunan Jepara. Sampel penelitian ini adalah 48 siswa, dengan perincian 23 putra dan 25 putri.
Hasil dari penelitian ini adalah: Model game edukatif berbasis Media Gambar di Paud Bintang Ceria Langon Tahunan Jepara dilaksanakan berdasarkan kurikulum yang telah digariskan yang mencakup pengembangan seluruh dimensi perkembangan anak yakni fisik, emosi, sosial, spiritual dan kognitif secara terpadu sehingga potensi-potensi anak dapat berkembang secara optimal, Implementasi game edukatif berbasis Media Gambar di Paud Bintang Ceria Langon Tahunan Jepara meliputi tiga tahapan. Tahap persiapan awal, yakni pemilihan permainan sebagai media pendidikan. Tahap kedua, yakni tahap menyusun materi yang akan diajarkan dengan membuat RPPH, Tahap ketiga, yakni aplikasi permainan edukatif dalam pembelajaran PAI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Nusrotus Saidah, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Game Edukatif , Media Gambar |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android) 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 07:36 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 07:36 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1469 |