ANITA FIZQIYAH, 192610000703 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
![[thumbnail of 192610000703_COVER.docx]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
192610000703_COVER.docx - Published Version
Download (505kB)
![[thumbnail of 192610000703_BAB I.doc]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
192610000703_BAB I.doc - Accepted Version
Download (192kB)
![[thumbnail of 192610000703_BAB II.doc]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
192610000703_BAB II.doc - Published Version
Download (287kB)
![[thumbnail of 192610000703_BAB III.doc]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
192610000703_BAB III.doc - Published Version
Download (196kB)
![[thumbnail of 192610000703_BAB IV.doc]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
192610000703_BAB IV.doc - Published Version
Download (1MB)
![[thumbnail of 192610000703_BAB V.doc]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
192610000703_BAB V.doc - Published Version
Download (168kB)
![[thumbnail of 192610000703_DAFTAR PUSTAKA.doc]](https://eprints.unisnu.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
192610000703_DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version
Download (282kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman data data empirik mengenai pengaruh media pembelajaran terhadap dan kecerdasan intelektual, baik secara sendiri-sendiri atau bersama-sama terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris pada Madrasah Aliyah Negeri 2 Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Hipotesis penelitian ialah (1) Terdapat pengaruh yang signifikan media pembelajaran terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris pada Madrasah Aliyah Negeri 2 Pati tahun Pelajaran 2020/2021, (2) Terdapat pengaruh yang signifikan kecerdasan intelektual terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris pada Madrasah Aliyah Negeri 2 Pati tahun Pelajaran 2020/2021, (3) Terdapat pengaruh yang signifikan media pembelajaran bersama-sama dengan kecerdasan intelektual terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris pada Madrasah Aliyah Negeri 2 Pati tahun Pelajaran 2020/2021.
Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan jenis ex post facto terkait dengan pengaruh media pembelajaran dan kecerdasan intelektual terhadap prestasi belajar bahasa Inggris pada Madrasah Aliyah Negeri 2 Pati. Teknik pengumpulan data melalui 1) penyebaran kuesioner , 2) dokumentasi . Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, uji koefisien determinan, uji hipotesis, uji F, uji statistik.
Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Terdapat hubungan yang positif dan sedang antara media pembelajaran dengan prestasi belajar siswa MAN 2 Pati dengan ditunjukkan pada persamaan, Y = 5,867 + 0,130 (X1) + 0,532 (X2). Dari persamaan tersebut dapat dilihat koefesien regresi untuk variabel Media Pembelajaran sebesar 0,130 atau sebesar 22,6%. ( 2) Terdapat hubungan yang positif dan tinggi antara kecerdasan intelektual dengan prestasi belajar siswa MAN 2 Pati dengan ditunjukkan pada persamaan, Y = 5,867 + 0,130 (X1) + 0,532 (X2). Dari persamaan tersebut dapat dilihat koefesien regresi untuk variabel Kecerdasan Intelektual sebesar 0,532 atau sebesar 40,5% (3) Proporsi pengaruh media pembelajaran dan kecerdasan intelektual secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa MAN 2 Pati dengan ditunjukkan pada persamaan, Y = 5,867 + 0,130 (X1) + 0,532 (X2) sebesar 40,2%, yang berarti tinggi pengaruhnya di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pati.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag Pembimbing II : Dr. Muhammad Khoiruddin, M.Pd.I. |
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Kecerdasan Intelektual, dan Media Pembelajaran |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Media Pembelajaran |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 07:32 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 07:32 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1467 |