FATIMAH, 192610000701 (2021) PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN MELALUI PEMENUHAN STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN GAJAH MADA BULUMANIS PATI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
192610000701_COVER.docx - Published Version
Download (1MB)
192610000701_BAB I.doc - Published Version
Download (189kB)
192610000701_BAB II.doc - Published Version
Download (262kB)
192610000701_BAB III.doc - Published Version
Download (195kB)
192610000701_BAB IV.doc - Published Version
Download (366kB)
192610000701_BAB V.doc - Published Version
Download (168kB)
192610000701_DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version
Download (103kB)
192610000701_LAMPIRAN.doc - Accepted Version
Download (8MB)
Abstract
Tesis penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan standar pendidik dan tenaga kependidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan Gajah Mada Bulumanis Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah: a) Bagaimana strategi peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan standar pendidik dan tenaga kependidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan Gajah Mada Bulumanis Pati Tahun Pelajaran 2020/2021?, b) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan standar pendidik dan tenaga kependidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan Gajah Mada Bulumanis Pati Tahun Pelajaran 2020/2021?, c) Sejauh mana hasil peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan standar pendidik dan tenaga kependidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan Gajah Mada Bulumanis Pati Tahun Pelajaran 2020/2021?
Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan jenis deskripstif analitik terkait dengan peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan standar pendidik dan tenaga kependidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan Gajah Mada Bulumanis Pati. Sedangkan teknik analisis data dalam tesis penelitian ini mengikuti langkah-langkah model milles dan Hubberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini adalah a) karena penelitian ini di fokuskan pada tenaga pendidik dan kependidikannya, maka peneliti pun memfokuskan pada visi dan misi serta peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan standar pendidik di Sekolah Menengah Kejuruan Gajah Mada Bulumanis Pati, baik yang ditetapkan di sekolah maupun oleh pemerintah, b) faktor penghambat peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan standar pendidik yaitu: Dana, Bantuan dari BOS (Bantuan Operasional Sekolah), seleksi siswa. Faktor pendukung peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan standar pendidik yaitu: faktor tenaga pendidik, faktor biaya, sarana dan prasarana, peran serta masyarakat. C) Guru lebih merasa memiliki tanggung jawab melaksanakan tugasnya dan penilaian kinerja yang dapat meningkatkan status kepegawaian dapat berimbas pada kesejahteraan yang diperoleh terus memotivasi guru dalam menjalankan tugas. Semakin baik penilaian kinerja seorang guru maka dapat dipertimbangkan kenaikan statusnya serta kompensasi yang diterima.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. H. Barowi, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Mutu Pendidikan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 07:15 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 07:15 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1457 |