NUR OKTAVIA ANDRIYANI, 171120002015 (2021) ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 – 2019). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
171120002015 _COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171120002015 _BAB I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
171120002015 _BAB II.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
171120002015 _BAB III.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
171120002015 _BAB IV.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
171120002015 _BAB V.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
171120002015 _DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (670kB) | Preview
171120002015 _LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berpangkal pada masalah kurangnya perhatian sejumlah perusahaan terhadap corporate social responsibility sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI Periode 2016-2019.
Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, Uji R2, Uji F, dan Uji T. Sampel penelitian ini adalah pengungkapan pertanggungjawaban sosial perusahaan melalui annual report pada sektor pertambangan periode 2016-2019 dengan menggunakan metode sampling jenuh. Terdapat 64 perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2016-2019. Dengan menggunakan sampling jenuh, seluruh populasi dijadikan sampel, sehingga sampel pada penelitian ini adalah 64 perusahaan.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Statistic Product and Service Solution (SPSS 20), menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas mampu memperkuat pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, diketahui dari nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel, dan nilai signifikansi lebih besar dari tingkat signifikansinya. Secara simultan atau bersamaan, variabel independen corporate social responsibility dan profitabilitas sebagai moderasi berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Aida Nahar, S.E., |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan dan Profitabilitas. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.155 Manajemen Pembiayaan, Deviden, Profitabilitas |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 07:14 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 07:14 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1455 |