LUTFI NUR TAMAMI, 172610000471 (2021) STRATEGI MANAJEMEN KURIKULUM DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PADA MTs TAHFIDH YANBU’UL QUR’AN MENAWAN GEBOG KUDUS TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
1. 172610000471_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 172610000471_BAB I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
3. 172610000471_BAB II.pdf - Published Version
Download (664kB) | Preview
4. 172610000471_BAB III.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
5. 172610000471_BAB IV.pdf - Published Version
Download (751kB) | Preview
6. 172610000471_BAB V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
7. 172610000471_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8. 172610000471_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan manajemen kurikulum dalam meningkatkan mutu pembelajaran pada MTs Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan Gebog Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan manajemen kurikulum, pelaksanaan dan evaluasi dalam peningkatan mutu pembelajaran pada MTs Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan Gebog Kudus . Secara lebih detail, Jenis Penelitian ini adalah field research atau penelitian lapangan, dimana penulis menggali dan mengumpulkan data dengan langsung turun ke lapangan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan model analisis deskriptif
Hasil penelitian strategi manajemen kurikulum pada MTs Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan Gebog Kudus Perencanaan kurikulum untuk meningkatkan mutu pendidikan Islam terdiri dari perencanaan kurikulum yaitu mengadakan rapat (TIM INTI) yaitu kepala sekolah, waka kurikulum, waka kesiswaan, waka sarpras, koord. Combridge dan guru serta mengundang pengawas sekolah yang di utus langsung dari provisni untuk mengadakan sosialisasi terkait pembuatan perangkat pembelajaran. Pelaksanaan kurikulum untuk meningkatkan mutu pembelajaran terdiri dari: a) pegecekan kesiapan guru, b) pemeriksaan hasil pembelajaran 3 bulan sekali, c) penanaman nilai-nilai keislaman, c) mengadakan IHT yaitu bekerja sama dengan sekolah lain. Evaluasi kurikulum dalam meningkatkan mutu pembelajaran terdiri dari a) Evaluasi Input yang meliputi: a) alokasi waktu evaluasi, b) Evaluasi Proses yang meliputi: pembahasan evaluasi yang berkaitan denga perangkat pembelajaran, c) Evaluasi Output yang meliputi: perbaiki kurikulum kedepannya.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Moh Nasuka, M. Pd Pembimbing II : Dr. H. Subaidi, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kurikulum, Peningkatan Mutu Pembelajaran |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 08:01 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 08:01 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1439 |