DIDIK FITRIYANTO, 192610000716 (2021) IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PADA MADRASAH ALIYAH NURUL ISLAM KRIYAN KALINYAMATAN JEPARA TAHUN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
192610000716_COVER.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
192610000716_BAB I.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
192610000716_BAB II.pdf - Published Version Download (12MB) | Preview |
|
|
Text
192610000716_BAB III.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
192610000716_BAB IV.pdf - Published Version Download (12MB) | Preview |
|
|
Text
192610000716_BAB V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
192610000716_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
192610000716_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (433kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah 1) untuk mengetahui mendeskripsikan implementasi Total Quality Management (TQM) dalam meningkatkan profesionalisme guru pada Madrasah Aliyah Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara Tahun 2020/2021. 2) Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan profesionalisme guru pada Madrasah Aliyah Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara Tahun 2020/2021. 3) Mendeskripsikan hasil peningkatan profesionalisme guru melalui implementasi Total Quality Management (TQM) pada Madrasah Aliyah Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara Tahun 2020/2021.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif analitik. Penelitian ini berlokasi di MA Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara Tahun 2020/2021. Sumber data terdiri dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data antara lain melalui pengamatan,wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisisnya melalui langkah : pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta verifikasi dan penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian ini adalah 1) Implementasi Total Quality Management (TQM) di Madrasah Aliyah Nurul Islam Kriyan Kalinyamatan Jepara Tahun 2020/2021 yaitu meliputi: Kerja sama tim (Teamwork), dalam organisasi, dalam hal ini madrasah yang menerapkan TQM. Kepala Madrasah menjalin kerjasama tim, kemitraan, dan hubungan dengan baik dengan guru maupun tenaga kependidikan. Ataupun antar sesama guru dan tenaga kependidikan menjalin silaturrahim dan kerja tim dengan baik, 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan profesionalisme guru : (a) Faktor pendukung, Peran kepala madrasah yang cukup baik sebagai leader atau pemimpin, adanya kesadaran cukup tinggi akan tanggung jawab mengajar pada guru, adanya kerjasama (teameamwork). (b) Faktor penghambat, kurangnya upah yang sesuai dengan pekerjaan, kurangnya motivasi siswa dalam belajar, 3) Hasil peningkatan profesionalisme guru melalui implementasi Total Quality Management (TQM) : a) Kemampuan profesional, b) Guru memiliki keterampilan mengajar yang baik, c) Guru menguasai media pembelajaran, d) guru mampu menguasai teknologi dan mengikuti perkembangan zaman, e) Adanya waktu yang dicurahkan guru, f) Guru mampu menjadi teladan yang baik bagi siswa.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H. Moh. Nasuka, M.Pd Pembimbing II : Dr. H. Subaidi, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Total Quality Management, Profesionalisme Guru |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 08:08 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 08:08 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1421 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |