Search for collections on Publications

STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR PAI SISWA ANTARA ORANG TUA YANG BEKERJA SEBAGAI NELAYAN DAN SISWA YANG ORANG TUANYA TIDAK BEKERJA SEBAGAI NELAYAN DI SDN 1 JOBOKUTO JEPARA

NISAQ NURUL FAJRIYAH, 161310003573 (2020) STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR PAI SISWA ANTARA ORANG TUA YANG BEKERJA SEBAGAI NELAYAN DAN SISWA YANG ORANG TUANYA TIDAK BEKERJA SEBAGAI NELAYAN DI SDN 1 JOBOKUTO JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 161310003573_COVER.pdf]
Preview
Text
161310003573_COVER.pdf - Updated Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 161310003573_BAB I.pdf]
Preview
Text
161310003573_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 161310003573_BAB II.pdf]
Preview
Text
161310003573_BAB II.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[thumbnail of 161310003573_BAB III.pdf]
Preview
Text
161310003573_BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 161310003573_BAB IV.pdf]
Preview
Text
161310003573_BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 161310003573_BAB V.pdf]
Preview
Text
161310003573_BAB V.pdf - Published Version

Download (674kB) | Preview
[thumbnail of 161310003573_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
161310003573_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 161310003573_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
161310003573_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Studi Komparasi Hasil Belajar Pai Siswa Yang Orang Tuanya Bekerja Sebagai Nelayan Dan Siswa Yang Orang Tuanya Tidak Bekerja Sebagai Nelayan Di Sdn 1 Jobokuto Jepara
Pembelajaran pendidikan agama Islam merupakan pembelajaran yang penting di sekolah jenjang pertama sebagai suatu pengenalan didalam pendidikan agama Islam terutama di Madrasah Ibtidaiyah dan di Sekolah Dasar. Pada Sekolah Dasar (SD) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tidak diperinci sebagaimana pada Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan alokasi waktunya hanya 3 jam pertemuan dalam satu minggu.
Dari latar belakang di atas masalah dapat dirumuskan sebagai berikut: 1.) Bagaimana hasil belajar PAI siswa yang orang tuanya bekerja sebagai nelayan di SDN Jobokuto Jepara?, 2). Bagaimana hasil belajar PAI siswa yang orang tuanya tidak bekerja sebagai nelayan di SDN 1 Jobokuto Jepara?, 3) Bagaimana perbandingan hasil belajar PAI siswa yang orang tuanya bekerja sebagai nelayan dan siswa yang orang tua tidak bekerja sebagai nelayan di SDN 1 Jobokuto Jepara?
Tujuan dari penulisan skripsi ini antara lain: Untuk mengetahui hasil belajar PAI siswa pada orang tua yang bekerja sebagai nelayan, Untuk mengetahui hasil belajar PAI siswa pada orang tua yang tidak bekerja sebagai nelayan, Untuk mendeskripsikan perbandingan hasil belajar PAI siswa pada orang tua yang bekerja sebagai nelayan dan siswa pada orang tua yang tidak bekerja sebagai nelayan di SDN 1 Jobokuto Jepara.
Jenis penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field reseach) yang nantinya akan dilaksanakan ditempat terjadinya gejala-gejala yang akan diteliti oleh penulis. Hasil penelitian ini ialah 1)Hasil belajar PAI siswa yang orang tuanya bekerja sebagai nelayan di SDN Jobokuto Jepara didapat sebesar 88,2 tergolong sangat tinggi, 2).Hasil belajar PAI siswa yang orang tuanya tidak bekerja sebagai nelayan di SDN 1 Jobokuto Jepara didapat sebesar 88,4 tergolong sangat tinggi, 3). Perbandingan hasil belajar PAI siswa yang orang tuanya bekerja sebagai nelayan dan siswa yang orang tua tidak bekerja sebagai nelayan di SDN 1 Jobokuto Jepara angka signifikansi sebesar 0,02. Jika dibandingkan maka 0,02 < 0,05. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Santi Andriyani, S.Pd.I., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Komparasi, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 04 Jan 2022 02:30
Last Modified: 04 Jan 2022 02:30
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1374

Actions (login required)

View Item
View Item