NILA RO’IFATUN NI’MAH, 131310000821 (2020) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS ARAB MELALUI DRILL IMLA’ DI KELAS VII B SMP 017 BERBASIS PESANTREN AL- KAHFI BAWU BATEALIT JEPARA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131310000821_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131310000821_BAB I.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
131310000821_BAB II.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
131310000821_BAB III.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
131310000821_BAB IV.pdf - Published Version
Download (576kB) | Preview
131310000821_BAB V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
131310000821_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
131310000821_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui penerapan Drill Imla’ dalam meningkatkan keterampilan menulis Arab siswa kelas VII B SMP 017 Berbasis Pesantren Al-Kahfi Bawu Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dengan Drill Imla’ di kelas VII B SMP 017 Berbasis Pesantren Al-Kahfi Bawu Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020 setelah menggunakan Drill Imla’.
Dalam penelitian ini ada dua permasalahan yang akan dibahas, yaitu penerapan Drill Imla’ untuk meningkatkan keterampilan menulis Arab dan peningkatan hasil belajar dengan Drill Imla’ di kelas VII B SMP 017 Berbasis Pesantren Al-Kahfi Bawu Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan design penelitiannya adalah Pre-Experimental Design. Pre-Experimental Design merupakan design penelitian eksperimen yang memiliki karakteristik di antaranya kelas sebagai sampel penelitian tidak diambil secara random, kelompok yang digunakan hanya satu kelas sehingga design penelitian ini tidak memiliki kelas kontrol. teknik dan instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam mengumpulkan data sesuai dengan penelitian yang dilakukan adalah tes, pre- test, post-test, dan treatment. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) drill imla’ dapat meningkatkan keterampilan menulis Arab peserta didik kelas VII B SMP 017 Berbasis Pesantren Al Kahfi Bawu Batealit Jepara. 2) Penggunaan drill imla’ efektif terhadap peningkatan keterampilan menulis Arab peserta didik kelas VII B SMP 017 Berbasis Pesantren Al Kahfi Bawu Batealit Jepara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Nusrotus Sa’idah, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Ketrampilan, Menulis, dan Drill Imla’. |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar (Play Group, PAUD, TK, SD) > 372.623 Kemampuan Menulis untuk Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 02:26 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 02:26 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1369 |