MUHAMMAD YASIN, 171120002029 (2021) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KESEJAHTERAAN UMKM (Studi Kasus PT. PLN (Persero) Tanjung Jati B). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
171120002029_COVER.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
171120002029_BAB I.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
171120002029_BAB II.pdf - Published Version Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
171120002029_BAB III.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
171120002029_BAB IV.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
171120002029_BAB V.pdf - Published Version Download (863kB) | Preview |
|
|
Text
171120002029_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
171120002029_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab terhadap lingkungan dalam mewujudkan kesejahteraan hidup sosial masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR PT. PLN Tanjung Jati B terhadap kesejahteraan UMKM binaannya. Indikator CSR adalah tujuan tanggung jawab sosial perusahaan (X1), masalah sosial perusahaan (X2), program hubungan perusahaan (X3) dan kesejahteraan UMKM (Y).
Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa data yang diperoleh secara langsung di lapangan, sampel penelitian sebanyak 47 responden UMKM CSR binaan PT. PLN Tanjung Jati B 2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling penelitian dilakukan dengan menggunakan penyebaran kuesioner dan wawancara, metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis regresi linier berganda.
Secara ruang lingkup kecil, berdasarkan dari hasil Uji T (Uji Parsial), secara parsial variabel tujuan tanggung jawab sosial perusahaan (X1) dari thitung 2,300 > ttabel 1,68107 itu menunjukkan bahwa tujuan tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kesejahteraan UMKM. Dalam masalah sosial perusahaan (X2) dari thitung 1,087 < ttabel 1,68107 itu menunjukkan bahwa masalah sosial perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kesejahteraan UMKM dan Pada variabel program hubungan perusahaan (X3) dari thitung 2,108 > ttabel 1,68107 menunjukkan program hubungan perusahaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kesejahteraan UMKM. Sedangkan pada Uji F (Uji Simultan) membuktikan bahwa tujuan tanggung jawab sosial perusahaan, masalah sosial perusahaan, dan program hubungan perusahaan PT. PLN Tanjung Jati B secara signifikan mempengaruhi kesejahteraan UMKM sebesar 14.445%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Fatkhur Rohman, SE. M.Pd. M.Si., CADE.,CAAT |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility Goal, Corporate Social Issue, Corporate Relation Program, Dan Kesejahteraan UMKM. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 07:14 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 07:14 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1348 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |