ANIYATUL BAROROH, 131310001629 (2020) HUBUNGAN ANTARA ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA KELAS V DAN VI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 KANCILAN KEMBANG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
131310001629_COVER.pdf - Updated Version
Download (2MB) | Preview
131310001629_BAB I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
131310001629_BAB II.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
131310001629_BAB III.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
131310001629_BAB IV.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
131310001629_BAB IVV.pdf - Published Version
Download (858kB) | Preview
131310001629_DAFTAR USTAKA.pdf - Published Version
Download (870kB) | Preview
131310001629_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (885kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang peranan orang tua dalam tingkat keberhasilan belajar Pendidikan Agama Islam anak didik. Peranana orang tua sangat penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian tujuan pendidikan Agama Islam, karena orang tua adalah sangat berpengaruh besar terhadap baik dan buruknya perilaku anak. Anak dalam kehidupannya sejak kecil secara lazim dekat dengan orang tua khususnya ibu. Semenjak ibunya mengandung, menyusui, dan mengasuhnya dimasa kanak-kanak merupakan kontak interaksi untuk memberikan kasih sayang, perhatian, dan pengarahan.
Dalam Penelitian ini ada dua variabel yang akan dibahas, yaitu Bimbingan Orang Tua (variabel X) dan Prestasi Pendidikan Agama Islam (Variabel Y)
Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi dengan tekhnik korelasional. Untuk mengumpulkan data yang telah diperoleh atau yang telah dikumpulkan peneliti selanjutnya dianalisis menggunakan data analisis stastiktik dengan menggunakan rumus koefisien determinan.
Berdasarkan dari hasil analisis menunjukan bahawa Hiphotesa dari penelitian ini dapat diterima karena hasil perhitungan r observasi 0,431 lebih besar dari r tabel pada taraf db N-nr ( 52-2=50) baik signifikansi 5% maupun 1%, r observasi 0,431, r tabel 5% = 0,279 maka r observasi > r tabel berarti signifikan r observasi = 0,431, r tabel 1% = 0,361, maka r observasi > r tabel berarti signifikan.
Dengan demikian r observasi lebih besar dari pada r tabel,ini berarti hasilnya adalah signifikan dan ada korelasi (hubungan yang positif) antara variabel tersebut dalam tabel, baik dalam taraf serap signifikansi 5% ataupun 1 %.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : H. Mufid, M.Ag |
Subjects: | 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.15 Psikologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 07:06 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 07:06 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1337 |